Pelayanan WNI

​Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Zagreb memiliki tugas pokok dan fungsi untuk memberikan jasa pelayanan publik kepada warga negara Indonesia (WNI) yang berdomisili di wilayah akreditasi Republik Kroasia. Dalam kondisi tertentu, KBRI juga dapat memberikan jasa pelayanan publik kepada WNI yang sedang melakukan kunjungan singkat di wilayah Kroasia

Jenis-jenis pelayanan publik yang diberikan oleh KBRI antara lain:

  1. Pembuatan Dokumen Perjalanan Republik Indonesia, yang meliputi pembuatan Paspor dan Surat Perjalanan Laksana Paspor (SPLP)

  2. Perubahan data paspor 

  3. Penerbitan Surat Keterangan untuk berbagai keperluan

  4. Pendaftaran atau Lapor Diri (Untuk informasi lebih lengkap, silahkan klik disini ( FORM LAPOR DIRI.pdf )

  5. Informasi tentang Kewarganegaraan dan Kewarganegaraan Ganda 


Himbauan

  1. Bagi warga negara Indonesia yang baru tiba di Kroasia untuk keperluan tinggal sementara, tinggal permanen, studi maupun bekerja, kami sangat mengharapkan agar Anda dapat segera mendaftarkan diri ke KBRI. Pendaftaran diri ke KBRI tidak hanya berguna bagi pendataan WNI pada KBRI, namun juga akan sangat membantu KBRI dalam penanganan WNI yang membutuhkan bantuan darurat.

  2. Bagi WNI di Kroasia yang pada situasi darurat membutuhkan bantuan KBRI, dapat menghubungi nomor KBRI  sebagai berikut: +385 1 4578311

  3. Jam kerja pelayanan keimigrasian dan kekonsuleran KBRI buka pada hari Senin - Jum'at, jam 10.00 - 13.00 . Khusus untuk WNI, KBRI masih dapat memberikan pelayanan sampai dengan berakhirnya jam kerja kantor, yaitu pada hari Senin - Jum'at, jam 14.30 - 17.00 (kecuali hari libur). Bagi WNI yang hendak datang ke KBRI untuk pelayanan, harap menginformasikan terlebih dahulu kepada petugas loket pelayanan melalui telepon atau email.

  4. Bagi WNI yang hendak datang ke KBRI untuk pelayanan publik, tidak perlu membuat janji terlebih dahulu (kecuali ketentuan pada poin nomor 3).