GUBERNUR SANDAUN DAN WALIKOTA VANIMO HADIRI HUT KOTA JAYAPURA

Gubernur Sandaun Amkat Mai dan Walikota Vanimo Jerry ikut hadir dalam perayaan puncak acara Hari Ulang Tahun Kota Jayapura yang dipusatkan di lapangan Trikora Abepura Jayapura tersebut tgl 7 Maret 2016. Amkat Mai dan Jerry Kina juga hadir pada acara malam harinya yaitu acara pesta rakyat dan pertunjukan show oleh band legendaris Papua Black brothers yang diadakan di Taman Imbi Jayapura.

 

"Gubernur Amkat Mai dan Jerry Kina diundang secara khusus oleh Walikota Jayapura Benhur Tommy Mano pada acara HUT Kota Jayapura ke-106 ini. Kehadiran Gubernur dan Walikota serta anggota rombongan lainnya menunjukan eratnya hubungan dan kerjasama antara Indonesia dan PNG khususnya antara kota jayapura dan kota Vanimo", kata konsul Indonesia di Vanimo Elmar Iwa nLubis yang juga ikut mendampingi Amkat Mai dan rombongan selama berada di Jayapura.

 

Pada acara Peringatan HUT Kota Jayapura di lapangan Trikora Abepura, Walikota Tommy Mano membacakan terlebih dahulu sejarah singkat kota Jayapura. Kota Jayapura sekarang telah tumbuh pesat menjadi kota besar dan maju di Indonesia dengan perolehan penghargaan di tingkat nasional.

 

Perayaan hari ulang tahun kota Jayapura tersebut berlangsung khidmat dan meriah; dihadiri seluruh pegawai pemerintah kota Jayapura, TNI dan Polri serta anak-anak sekolah, tokoh agama dan pemuka agama.

 

Pada malam hari nya undangan menyaksikan pesta rakyat dan pertunjukan band legendaries asal papua Black brothers. Hadir sebagai tamu kehormatan adalah Menteri pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Yohana Susana Yembise yang duduk di tribun undangan bersama Amkat Mai dan Jerry Kina.

 

"Sangat terasa sekali hubungan persahabatan antara dua propinsi dan dua kota bertetangga dekat ini. Kami menimba banyak hal yang positif dari kemajuan di Papua termasuk kota Jayapura, sebagai inspiratif bagi kami membangun kota Vanimo. Kerjasama-kerjasama khususnya kerjasama ekonomi dan perdagangan di perbatasan akan terus kita kembangkan", kata Amkat Mai  ketika selesai menyaksikan pertunjukan Budaya dan group Band Black brothers.

 ​