Masyarakat Indonesia di Tunis Rayakan Idul Fitri Dengan Suka Cita

​Masyarakat Indonesia di Tunisia pada Jumat (15/6) merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 H di Wisma Duta Tunis dalam suasana suka cita. Shalat Idul Fitri dilaksanakan pada pagi hari dan dihadiri oleh mahasiswa Indonesia yang belajar di Tunisia, Home Staf dan Lokal Staf KBRI serta masyarakat Indonesia di Tunisia. Perayaan tersebut dimulai dengan dilantunkannya gema takbir sejak pukul 06.00 pagi waktu Tunisia kemudian dilanjutkan dengan Shalat Ied berjamaah yang dipimpin oleh Ustadz Al Maghfiri, Lc dan Khatib oleh Ustadz Taufik Imron, Lc.

Dalam khotbahnya, Ustadz Taufik Imron menyampaikan tentang hikmah pentingnya berpuasa sebagai perisai diri melawan hawa nafsu yang merupakan realisasi jihad secara luas. Disampaikan juga agar umat Muslim menjalankan hikmah puasa ini, tidak hanya di bulan Ramadhan tetapi  tradisi baik ini agar ditularkan dan dilanjutkan pada sebelas bulan lainnya.

Usai Shalat Idul Fitri, seluruh jamaah dan masyarakat yang hadir bersalam salaman, acara dilanjutkan dengan ramah tamah dengan hidangan khas Idul Fitri (opor ayam, bakso komplet, sate kambing, rendang dan aneka kue-kue tradisional) seperti layaknya perayaan Idul Fitri di  tanah air.

Sumber: KBRI Tunis