Dubes RI Tunis Hadiri Wisuda Universitas Ezzitouna

​Duta Besar LBBP RI Tunis, Prof. Dr. Ikrar Nusa Bhakti menghadiri acara wisuda kelulusan mahasiswa strata 1 (S-1) dan Strata 2 (S2) di Institut Supérieur de le Civilisation Islamique de Tunis (ISCI) 28/6, Universitas Ezzitouna untuk tahun ajaran 2017-2018. Pada acara wisuda ini, sembilan mahasiswa-mahasiswi Indonesia dari berbagai daerah di tanah air ikut serta dalam acara wisuda kelulusan yang diselenggarakan di gedung Taher Ben Achour, Universitas Ezzitouna.

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Abdelatief Bouazizi, Dekan Institut Supérieur de le Civilisation Islamique de Tunis (ISCI) menyampaikan selamat atas kelulusan mahasiswa-mahasiswi program strata 1 (S1) dan Strata-2 (S2) dari berbagai jurusan dan mengharapkan para lulusan Ezzitouna akan menjadi duta dan mengenalkan kampus Ezzitouna kepada masyarakat baik di Tunisia maupun di luar Tunisia serta berpesan untuk selalu berpegang pada misi dan visi keilmuan Universitas Ezzitouna sebagai lembaga pendidikan yang moderat, kritis dan beretika.

Di depan jajaran civitas akademik, Dubes RI Tunis menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas bantuan dan kinerja yang baik dari segenap dekan, pengajar dan administrasi dari Universitas Ezzitouna sehingga mahasiswa-mahasiswi Indonesia yang mengenyam pendidikan di lembaga tersebut dapat menyelesaikan kuliahnya dengan tepat waktu. Ditambahkannya bahwa Tunisia juga menjadi salah satu tujuan para pelajar dari Indonesia untuk mengenyam pendidikan keagamaan karena kesamaan budaya dan kultur Islam yang moderat.

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Ilyes Guessmi, Wakil Dekan Institut Supérieur de le Civilisation Islamique de Tunis (ISCI) menyampaikan bahwa dari 410 mahasiswa di kampus telah lulus 354 atau sebesar 89%. Acara juga dilanjutkan dengan pemberian penghargaan terhadap para peraih nilai tertinggi di setiap tingkatan dan pembagian ijazah dan penghargaan kepada setiap mahasiswa-mahasiswi strata 1(S1) dan Strata 2 (S2), Universitas Ezzitouna.

Sumber : KBRI Tunis