TARI SERAMPANG 12 DAN BATIK MERIAHKAN PERINGATAN HARI PBB DI UZBEKISTAN

Tashkent - Memperingati hari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Tashkent International School (TIS), KBRI Tashkent menampilkan tari Serampang 12 dan kain Batik (25/10/2018). Lenggak-lenggok sepasang penari Indonesia mampu memikat pengunjung dari berbagai negara, antara lain RRT, Meksiko, Korea Selatan, Malaysia, Amerika Serikat, Rusia, Italia, India, Polandia, dan Kanada.

 

Melengkapi  tarian tradisional, KBRI juga menampilkan baju adat tradisional Betawi serta menyuguhkan cemilan/jajanan khas Nusantara seperti Risloes, Dadar Gulung, Lumpia Ayam, dan tidak ketinggalan juga Kue Lumpur. Pada momen tersebut, KBRI juga menampilkan video, lukisan, banner obyek wisata Tanah Air, serta membagikan suvenir pembatas buku berupa tokoh Wayang untuk mendorong minat berkunjung ke Indonesia.

 

Perhelatan UN Day di Tashkent International School diikuti sejumlah Perwakilan Asing di Uzbekistan yang menampilkan keragaman budaya masing-masing. Melalui perhelatan yang mengangkat tema 'Uniting in Our Diversity' diharapkan para siswa dan masyarakat Uzbekistan dapat lebih mengenal kekayaan budaya bangsa-bangsa dunia. (Sumber: KBRI Tashkent)