Semenit Hening di Sydney Bagi Para Korban Tsunami Selat Sunda

“Mengawali sambutan saya, izinkan saya mengundang Ibu Bapak semua, bersama-sama mengheningkan cipta semenit bagi para korban dan keluarga korban tsunami Selat Sunda yang baru saja terjadi di Indonesia”, undang Konsul Jenderal Heru Subolo kepada warga jemaat Komunitas Katolik Indonesia (CIC) Sydney pada Misa Natal 2018 yang berlangsung di St. Mary’s Cathedral, Sydney (26/12/18).

Konjen Subolo, didampingi Ibu Sinta Subolo dan Konsul Hermanus Dimara, diundang oleh Panitia Misa Natal 2018 untuk menghadiri dan memberikan sambutan kepada para anggota CIC Sydney.

Dipimpin oleh Uskup Richard J. Umbers (Keuskupan Agung Katolik Sydney), dan Pastor Petrus Suroto MSC selaku Ketua/Chaplain CIC Sydney, Misa Natal CIC 2018 dihadiri ratusan anggota CIC. CIC Australia diketahui sudah berusia 26 tahun, sementara CIC Sydney telah menjalankan pelayanan sudah 9 tahun.

“Perayaan Natal bukan hanya kesempatan untuk memperdalam iman kekristenan, tetapi juga kesempatan untuk saling mendoakan dan saling berbagi cinta dan harapan, kesempatan untuk berbagi kepedulian kepada yang lain”, ungkap Konjen Subolo. “Dalam semangat tersebut, mari kita sama-sama mendoakan saudara-saudara kita di Indonesia, para korban Tsunami Selat Sunda”, lanjutnya.

Pada malam 22 Desember 2018, terjadi bencana tsunami Selat Sunda yang menimpa Provinsi Lampung dan Provinsi Banten, Indonesia yang mengakibatkan lebih dari 400 orang meninggal, korban luka-luka lebih dari 1.400 orang, dan kerusakan lebih dari 1.000 bangunan.

Sydney, 27 Desember 2018

Tim Media

Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Sydne​y