Perwakilan Perempuan Indonesia dari beberapa LSM ikut Program Australia Awards

Sebanyak 27 aktivis perempuan dari Indonesia, mewakili berbagai LSM dari sejumlah daerah di Indonesia telah berpartisipasi pada sebuah program Short-Term Australia Awards di Sydney, Australia. Selama berada di Australia, para peserta mengikuti kursus pelatihan kepemimpinan dan manajemen bagi pemberdayaan perempuan LSM Indonesia, yang diselenggarakan oleh Sydney Southeast Asia Centre di Universitas Sydney. 

Sebagai bagian dari program mereka di Sydney, pada Selasa malam (29.01.19), pihak Sydney Southeast Asia Centre telah menyelenggarakan Networking Event, berlangsung di Gedung Holme di Universitas Sydney. Konsul Jenderal Heru Subolo, didampingi Ibu Sinta Subolo, Konsul Pensosbud Hermanus Dimara dan Asisten Joanne Hajjar, menghadiri acara tersebut dan memberikan sambutan singkat.

“Pertama-tama, saya sampaikan apresiasi kepada University Sydney, terutama Prof Michele Ford dan tim dari Sydney Southeast Asia Centre yang menjadi tuan rumah bagi para peserta program Australia Awards dan juga Pemerintah Australia yang mendanai program ini. Kedua, saya ingin mengucapkan selamat kepada semua perserta!” Konsul Jenderal Heru Subolo awali sambutannya di acara networking tersebut. 

“Saya harap kalian membawa pengetahuan dan pengalaman yang sudah dapatkan selama tinggal di Australia kembali ke Indonesia. Saya harap juga bahwa kalian akan tetap menjaga hubungan baik dengan teman-teman Australia yang sudah kalian temui dan kenal, karena hubungan oran-ke-orang seperti ini adalah salah satu cara terpenting untuk memperkuat hubungan Indonesia-Australia”, simpul Konsul Jenderal. 

Acara tersebut termasuk juga sambutan oleh Prof Michele Ford, Direktor Sydney Southeast Asia Centre dan dua peserta dari programnya yang berbicara mengenai pengalaman mereka atas program yang diikuti dan juga budaya Australia. 

Sydney, 30 Januari 2019 

Tim Media (JH) 

Konsulat Jenderal Republik Indonesia Sydney​