Anggota VI BPK RI Diskusi dengan Mahasiswa Indonesia di Sydney

3/28/2018

Pada tanggal 26 Maret 2018, bertempat di Aula KJRI Sydney, Anggota VI Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)  RI, Dr. H. Harry Azhar Azis melakukan diskusi dengan perawakilan mahasiswa Indonesia penerima beasiswa Pemerintah RI yang sedang melanjutkan studi di Sydney dan sekitarnya. Para mahasiswa yang hadir mayoritas merupakan mahasiswa penerima beasiswa LPDP, dan beasiswa unggulan. Konsul Jenderal RI Sydney, Heru Hartanto Subolo sebelum pertemuan telah menerima Dr Azhar Azis dan delegasi, dan memberikan sambutan pembukaan pada diskusi dengan para mahasiswa.

 

Dr. Azhar Azis, yang didampingi oleh pejabat terkait dari BPK RI dan Kemdikbud RI saat ini sedang melakukan kunjungan kerja ke Atase Pendidikan dan Kebudayaan di KBRI Canberra terkait audit laporan keuangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

 

“Saya menyampaikan apresiasi tinggi atas tatap muka ini. Semoga dapat memberikan pencerahan, maupun memberikan masukan bagi perbaikan pengelolaan beasiswa Pemerintah Indonesia”, ujar Konjen Heru Subolo dalam pembukaan.

 

Konjen Heru Subolo lebih lanjut dalam sambutan menginformasikan dinamika pendidikan di Australia, khususnya di wilayah kerja KJRI Sydney yang meliputi New South Wales, Queensland, dan Australia Selatan. Konjen juga menggarisbawahi arti penting mahasiswa Indonesia dalam konteks penguatan hubungan bilateral Indonesia dan Australia.

 

“KJRI Sydney selalu siap untuk fasilitasi mahasiswa Indonesia di NSW, QLD, dan Australia Selatan, karena mahasiswa bukan hanya masa depan Indonesia, tetapi juga jembatan penghubung Indonesia dan Australia”, Konjen Heru Subolo garisbawahi.

 

Sementara itu, Dr. Azhar Azis dalam sapatah dua kata sebelum diskusi dengan mahasiswa menginformasikan mengenai perannya sebagai anggota VI BPK RI, juga mengenai tujuan kunjungan kerjanya ke Australia. Dr. Azis juga mendorong mahasiswa untuk tidak mudah menyerah dalam upaya menyelesaikan studi di Australia.

 

Dalam diskusi telah dibahas beberapa isu terkait penyaluran beasiswa kepada para mahasiswa dan kendala-kendala yang dihadapi oleh beberapa mahasiswa tersebut.

Seluruh rangkaian diskusi yang berlangsung dalam suasana kekeluargaan tersebut berlangsung dengan baik dan lancar.

 

 

Sydney, 27 Maret 2018

Tim Media

Konsulat Jenderal RI

Sydney