HUT RI 69 KJRI SYDNEY

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

?Pada tanggal 17 Agustus 2014, telah dilaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI ke-69 di Wisma Indonesia, Rose Bay. Dikarenakan cuaca hujan, upacara diadakan di dalam ruangan (teras Wisma) dengan dihadiri seluruh staf KJRI Sydney, masyarakat Indonesia serta para tamu undangan.Walaupun kondisi cuaca kurang baik, minat masyarakat untuk menghadiri upacara bendera di Wisma Indonesia tetap tinggi dan melebihi perkiraan semula. Jumlah peserta upacara diperkirakan mencapai 150 orang.

Selesai upacara, acara dilanjutkan dengan kegiatan silaturahmi dengan masyarakat Indonesia. Selain dihadiri oleh para peserta upacara yang datang dari pagi, terdapat anggota masyarakat Indonesia lainnya yang datang setelah upacara selesai. Acara diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Konjen Sydney dan diisi dengan ramah-tamah dengan masyarakat. Secara keseluruhan, upacara bendera telah berjalan dengan aman, tertib dan lancar walaupun dengan kondisi cuaca yang kurang mendukung.

Di dalam rangkaian kegiatan upacara, KJRI Sydney memberikan piagam penghargaan kepada perwakilan sponsor dan petugas Bazaar dan Sosialiasi Pemilu 2014 yang telah diadakan pada 14 Juni 2014 di Marrickville. Selain itu, pemberian penghargaan juga diberikan kepada pendiri, pengajar, relawan serta murid-murid Sekolah Indonesia Pelangi yang mempelajari Bahasa Indonesia di bawah organisasi Indonesian-Australian Families Association.?