Penyerahan Surat-surat Kepercayaan Dubes RI Suva kepada Presiden Fiji

​​​Suva, 15 Mei 2018. Dua minggu setelah ketibaannya di Suva, Ibukota Republik Fiji, Duta Besar LBBP RI, R.M. Benyamin Scott Carnadi pada hari Selasa, 15 Mei 2018 pukul 10.00 bertempat di Borron House, Suva, menyerahkan surat-surat kepercayaan kepada Presiden Republik Fiji, H.E. Major General (Ret) Jioji Konusi Konrote.

Prosesi penyerahan kredensial diawali penghormatan oleh pasukan kehormatan dilanjutkan dengan pemeriksaan barisan dan mendengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dibawakan oleh Korps Musik Militer Pasukan Kehormatan Fiji, dan diakhiri dengan penyerahan surat-surat kepercayaan kepada Presiden Jioji Konusi Konrote di Morning Room.

Dalam audiensi dengan Presiden Fiji, Dubes RI menyampaikan salam hangat dari Presiden RI dan rakyat Indonesia kepada Presiden dan seluruh rakyat Fiji. Disampaikan juga penting dan strategisnya Fiji dan negara-negara di Pasifik bagi Indonesia, sebagaimana disampaikan oleh Presiden RI dalam sidang kabinet khusus membahas peningkatan kerja sama dengan negara-negara Pasifik Selatan 4 Mei 2018 lalu.

Presiden Fiji, H.E. Jioji Konrote secara hangat menyampaikan selamat datang dan harapan atas keberhasilan dalam menjalankan tugas sebagai Duta Besar RI yang baru. Pada kesempatan itu, Presiden Fiji juga menyampaikan salam hangat kepada Presiden dan rakyat Indonesia dan mengharapkan agar selalu dalam keadaan sejahtera, makmur dan damai.

​Presiden Konrote lebih lanjut menyampaikan bahwa Fiji selalu menghargai kehadiran Indonesia yang selalu membantu Fiji terutama di saat-saat sulit. Pada kesempatan itu kembali Presiden mengucapkan terima kasih kepada Indonesia yang telah membantu membangun kembali Queen Victoria School yang hancur karena Topan Winston tahun 2016. Sebagai purnawirawan militer, Presiden Konrote secara khusus mengapresiasi bantuan militer Indonesia, khususnya korps zeni,  yang terlibat dalam pembangunan kembali QVS.

Duta Besar R.M. Benyamin Scott Carnadi sebelumnya telah bertugas di Manila, Singapura dan Washington DC. Jabatan terakhir beliau adalah Direktur Kerjasama Intra dan Antar Kawasan Asia Pasifik dan Afrika, Kementerian Luar Negeri RI. (Sumber: KBRI Suva)