DUTA BESAR RI SINGAPURA, I GEDE NGURAH SWAJAYA, MEMBUKA NATAS 2016, SINGAPORE EXPO, 12-14 AGUSTUS 2016

​Duta Besar RI untuk Republik Singapura, I Gede Ngurah Swajaya sebagai Guest of Honour, bersama dengan Ketua Umum National Association of Travel Agents Singapore (NATAS), Devinder Ohri, pada 12 Agustus 2016 telah membuka kegiatan tahunan pameran biro-biro perjalanan dari manca negara yaitu NATAS 2016 di Singapore Expo, Singapura. Pameran yang berlangsung hingga 14 Agustus 2016 diikuti ratusan biro perjalanan dari manca negara, termasuk booth Wonderful Indonesia dari Kementerian Pariwisata RI dan Garuda Indonesia, Singapura.

Dalam kata sambutan sebelum membuka Pameran, Duta Besar Ngurah Swajaya antara lain menyampaikan beberapa hal terkait dengan kebijakan Pemerintah Indonesia dan dunia pariwisata khususnya perkembangan di Indonesia sebagai berikut:​

1. Statistik menunjukkan peningkatan kedatangan turis mancanegara sebesar 7% untuk Januari-Mei 2016.

2. Turis asal Singapura masih menduduki urutan pertama sekitar 15% dari Wisman, Peningkatan Infrastruktur mendorong peningkatan kedatangan di atas 30% di Bandara Sepinggan, Kalimantan Timur, Bali dan Yogyakarta. 

3. Indonesia dan Singapura akan mengembangkan Wisata Kapal Pesiar dan Yacht.

4. KBRI menyelenggarakan kunjungan sekitar 40 duta besar dari Jakarta dan Singapura pada akhir juli untuk tunjukkan potensi dan keamanan serta kenyamanan berwisata ke Bintan dan Batam.

5. Meski ada berbagai ancaman keamanan, Dubes RI menegaskan bahwa keamanan daerah tujuan wisata  terus ditingkatkan mengajak wisatawan mancanegara "Be Calm and Keep on Visiting as Tourists to the Wonderful Indonesia".

Kegiatan NATAS 2016 yang dihadiri oleh ribuan pengunjung lokal dan wisatawan asing, dimanfaatkan oleh biro-biro perjalanan Singapura dan manca negara untuk menarik wisatawan Singapura maupun wisman berwisata ke negara-negaranya. Stand Wonderful Indonesia dan Garuda Indonesia memperoleh sejumlah transaksi ke destinasi-destinasi wisata di tanah air, termasuk untuk jalur baru Singapura ke Medan yang melayani penerbangan setiap hari pulang pergi.