Wali Kota Semarang Kunjungi Jiaxing untuk mendukung Peningkatkan Ekspor dan Investasi

Atas undangan pemerintah kota Jiaxing, ​Walikota Semarang dan tim mengunjungi kota Jiaxing dan diterima oleh Wakil Walikota Jiaxing, Bpk. Xing HaiHua, Wakil Ketua CPPCC Jiaxing, Bpk. Ma YuHua, Rektor Jiaxing University Bpk. Sheng Song En dan pejabat lainnya di Jiaxing. Dalam kesempatan tersebut, Bpk Xing menyampaikan keinginannya untuk meningkatkan hubungan kerja sama antara kota Jiaxing dengan Kota Semarang. Diantaranya mendorong peningkatan jumlah buah segar dari Semarang ke Jiaxing. Tujuh puluh persen (70%) buah import yang masuk ke Jiaxing berasal dari ASEAN. Hal tesebut menujukan bahwa terdapat peluang buah dari Indonesia terutama Semarang dan sekitarnya, untuk dapat memasok buah ke Jiaxing.

Wali Kota Semarang, Bpk. Hendrar Prihadi, menyambut baik dukungan dan undangan untuk melakukan ekspor buah segar dari wilayah Semarang dan sekitarnya. Untuk itu Wali Kota Semarang menyampaikan akan melakukan koordinasi dengan daerah sekitar Kota Semarng yang menghasilkan buah untuk dapat mendukung peningkatan ekspor nasional, terutama ke RRT.
Selain itu diharapkan juga lebih banyak investasi dari perusahaan Jiaxing di Kawasan Industri Wijayakusuma Semarang. Saat ini sudah ada beberapa perusahaan yang memiliki pabrik di Semarang dan diharapkan kedepannya akan ada peningkatan jumlah dan kualitas perusahaan di kawasan industri Semarang.