Pendaftaran Beasiswa Darmasiswa 2018/2019

1/25/2018

logo-darmasiswa-1.png

Pemerintah Republik Indonesia telah membuka pendaftaran Program Beasiswa Indonesia Darmasiswa periode tahun 2018/2019. Darmasiswa adalah beasiswa yang ditawarkan kepada mahasiswa asing dari negara-negara yang memiliki hubungan diplomatik dengan Indonesia untuk mempelajari bahasa, seni dan budaya Indonesia di sejumlah universitas di Indonesia.

 

Pemerintah Republik Indonesia c.q. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia) akan menanggung biaya yang termasuk stipen, biaya akomodasi dan transportasi domestik selama program, dan dana saat kedatangan. Calon peserta diharapkan adalah pelajar atau mahasiswa yang telah menyelesaikan pendidikan tingkat menengah atau setara, berumur antara 17 – 35 tahun, belum menikah, mampu berkomunikasi dengan baik dalam bahasa Inggris dan mampu berbahasa Indonesia menjadi nilai tambah. Calon peserta juga diharapkan dalam kondisi kesehatan yang baik dan memiliki pengetahuan dasar atas jurusan yang akan diikuti. Beasiswa tidak meliputi biaya penerbangan internasional pulang pergi dan asuransi kesehatan.

 

Calon peserta yang tertarik harus mendaftarkan diri secara online melalui http://darmasiswa.kemdikbud.go.id/ (wajib) mulai tanggal 18 Desember 2017 - 18 Februari 2018. Calon peserta yang terpilih harus mengikuti wawancara di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Sarajevo akan dilaksanakan pada 19 Februari – 9 Maret 2018. Pengumuman hasil akhir akan dilakukan pada 16 April 2018 dan program akan dimulai pada Agustus 2018.