Warung Pelayanan Konsuler di Fresno, 6 Mei 2012

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebagai bagian dari upaya KJRI San Francisco melayani dan melindungi WNI di wilayah akreditasi, KJRI San Francisco bekerjasama dengan Masyarakat Indonesia di Fresno telah mengadakan Pelayanan Konsuler dan Temu Masyarakat bertempat di Fresno City Blessing Church, 4665 N. First Avenue, Fresno,  pada hari Minggu, 6 Mei 2012, mulai pukul 13.00 – 16.00 waktu setempat.

 

Pelayanan konsuler terutama ditujukan untuk Lapor Diri WNI, dan penerimaan berkas-berkas aplikasi pembuatan paspor baru bagi penduduk Indonesia di Fresno, California. Selain hal tersebut di atas, KJRI juga melayani pertanyaan-pertanyaan sekitar permasalahan konsuler dan diseminasi informasi terkait kebijakan-kebijakan imigrasi di Indonesia.

 

Dalam acara yang dihadiri oleh jemaat dua gereja Indonesia di Fresno serta perwakilan masyarakat muslim Indonesia di Fresno, serta beberapa Warga Amerika, Konjen RI dalam sambutannya menyampaikan perkembangan terakhir kondisi politik, ekonomi, sosial dan budaya Indonesia dan dampaknya bagi penduduk Indonesia di luar negeri. Konjen RI mengemukakan bahwa kita patut berbangga mengingat kemajuan Indonesia yang pesat terutama di bidang ekonomi semakin menjadi perhatian negara-negara besar serta posisi kita di percaturan politik global semakin diperhitungkan.

 

Pada kesempatan yang sama, Konsul Jenderal RI di San Francisco juga mengadakan sosialisasi tentang Kongres Diaspora Indonesia yang akan diadakan di Los Angeles, Juli 6-8, 2012.