Warung Konsuler Monterey, 25 Maret 2012

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 Sebagai bagian dari upaya KJRI San Francisco melayani dan melindungi WNI di wilayah akreditasi, KJRI San Francisco bekerjasama dengan Masyarakat Indonesia di Monterey telah mengadakan Pelayanan Konsuler dan Temu Masyarakat bertempat di Monterey Youth Center, Monetery. Pelayanan konsuler terutama ditujukan untuk Lapor Diri WNI, penerimaan berkas-berkas aplikasi pembuatan paspor baru bagi yang bekerja serta belajar di Monterey, Salinas dan Santa Cruz di negara bagian California. Selain hal tersebut di atas, KJRI juga melayani pertanyaan-pertanyaan sekitar permasalahan konsuler dan diseminasi informasi terkait kebijakan-kebijakan imigrasi di Indonesia. Acara tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan kesenian oleh masyarakat Indonesia di Monterey selain juga acara makan siang bersama.

Konjen RI dalam sambutannya menyampaikan perkembangan terakhir kondisi politik, ekonomi, sosial dan budaya Indonesia dan dampaknya bagi penduduk Indonesia di luar negeri. Pada kesempatan yang sama, Konsul Jenderal RI di San Francisco juga menyampaikan undangan terbuka kepada masyarakat Indonesia pada umumnya untuk berpartisipasi pada Kongres Diaspora Indonesia yang akan diadakan di Los Angeles, Juli 6-8, 2012.
KJRI San Francisco mengadakan warung pelayanan konsuler, khususnya di wilayah-wilayah kerja dimana terdapat konsentrasi masyarakat dan pelajar/mahasiswa Indonesia yang cukup besar. Pelayanan konsuler ini sekaligus juga dimanfaatkan untuk silaturahmi masyarakat Indonesia.