Resepsi Program Siswa Internasional City College of San Francisco (CCSF) di Wisma Indonesia

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

KJRI San Francisco bekerja sama dengan City College of San Francisco (CCSF) dan United Nations Association of San Francisco (UNASF) menyelenggarakan acara resepsi International Student Programs pada hari Jumat, 27 Januari 2012, bertempat di Wisma Indonesia, San Francisco.

Acara dihadiri sekitar 150 orang yang terdiri dari mahasiswa internasional CCSF, dewan pengurus dan staf pengajar CCSF, Ketua dan Anggota UNASF, serta kalangan korps konsuler di San Francisco.

Konjen RI San Francisco, Bapak Asianto Sinambela, menyampaikan penghargaan kepada CCSF yang telah memberikan kesempatan kepada KJRI San Francisco untuk menjadi tuan rumah acara resepsi International Student Programs tahun ini. Konjen RI San Francisco berharap melalui acara ini kesempatan kerjasama antara perguruan tinggi RI dan AS dapat dikembangkan dan pemahaman mengenai Indonesia di kalangan mahasiswa internasional dapat terus dipupuk.

Atase Pendidikan dari KBRI Washington D.C., menjelaskan program Darmasiswa yang bukan saja ditujukan untuk mahasiswa AS tapi juga mahasiswa dari negara lain yang ingin mempelajari Bahasa Indonesia dan seni budaya Indonesia.

Acara dimeriahkan dengan tari Gabor dan Gamelan Gender Wayang oleh kelompok Gamelan Sekar Jaya. Di samping itu pula berbagai jenis makanan khas Indonesia yang disajikan adalah menjadi diplomasi kuliner Indonesia kepada tamu yang hadir dan mahasiswa internasional yang berasal dari berbagai negara di dunia.