Resepsi Diplomatik Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70

​Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70, KJRI San Francisco telah menyelenggarakan Resepsi Diplomatik pada hari Kamis, 10 September 2015, di Wisma Indonesia. Resepsi dihadiri oleh kurang lebih 200 orang terdiri dari consular corps, pejabat setempat, pengusaha, akademisi, tokoh masyarakat Indonesia dan undangan lainnya.

Resepsi dimulai dengan pertunjukan tarian Bali Taruna Jaya dan tarian Sunda “Tari Merak” dan dilanjutkan dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu kebangsaan AS Star-Spangled Banner.

Dalam sambutannya Konjen RI menyampaikan apresiasi kepada para tamu undangan yang hadir pada acara resepsi tersebut. Konjen RI juga menyampaikan menyampaikan berbagai perkembangan kerja sama antara Indonesia dan AS di wilayah kerja KJRI San Francisco diantaranya mengenai data perdagangan dan kerja sama dalam bidang pendidikan.

Selanjutnya, Konjen RI mempersilahkan Mr. Mark Chandler, Director for International Trade and Commerce, yang mewakili Walikota San Francisco untuk menyampaikan sambutan. Dalam sambutan singkatnya, Mr. Mark Chandler menyampaikan apresiasi atas kerja sama yang baik antara Indonesia dan Kota San Francisco.

Di sela-sela Resepsi ini, Konjen RI menerima Certificate of Recognition dari California State Assembly dan dari California Insurance Commissioner dalam rangka HUT RI ke-70.