Partisipasi KJRI San Francisco di Asian Celebration, Eugene, Oregon

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Cool!”, seru anak-anak tersebut begitu mereka memainkan angklung. Bunyi khas Angklung begitu memesona pengunjung anak-anak yang datang di booth KJRI San Francisco di Asian Celebration di Eugene, Oregon, 18-19 Februari 2012. Mereka yang tertarik bunyi angklung begitu antusias memainkan instrumen musik bambu asal Jawa Barat. Sebagian menyatakan keheranan sekaligus kekaguman mereka terhadap instrumen bambu yang bisa menghasilkan bunyi yang begitu unik di telinga mereka.

Walaupun diselenggarakan di kota kecil Eugene, Oregon, ribuan pengunjung memadati festival ini untuk menyaksikan berbagai kesenian, menikmati makanan dan membeli kerajinan dari berbagai negara di Asia.

KJRI San Francisco selain menampilkan berbagai informasi mengenai budaya dan tujuan pariwisata  di Indonesia juga mendukung penampilan Indonesian Performing Arts of Oregon yang dipimpin oleh Ibu Novi Leigh, penampilan gamelan Jawa Sari Pandhawa pimpinan Ken Jennings serta makanan Indonesia oleh Batavia milik Ibu Nella Mirza.

Mengundang turis asal AS dan menciptakan pemahaman yang lebih baik mengenai Indonesia adalah tujuan keikutsertaan KJRI San Francisco dalam Asian Celebration tahun 2012 ini.