Partisipasi Indonesia dalam Pameran Dive and Travel Expo di Santa Clara, California, tanggal 12-13 Mei 2012

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

KJRI San Francisco telah berpartisipasi dalam kegiatan pameran promosi pariwisata “Dive and Travel Expo” yang telah berlangsung pada tanggal 12-13 Mei 2012 di Santa Clara Convention Center, California (http://www.divenewsnetwork.com).

 

Pameran diikuti oleh lebih dari 140 perusahaan maupun tourism board beberapa negara seperti Filipina, dan Malaysia. Selain promosi tujuan wisata, juga dipamerken berbagai peralatan menyelam. Turut pula berpartisipasi klub-klub menyelam setempat dan instansi yang memberikan sertifikat menyelam internasional.

 

Terdapat lebih dari lima perusahaan setempat yang mempromosikan paket wisata ke Indonesia. Objek wisata diving yang populer masih didominasi oleh objek-objek di wilayah Indonesia bagian Timur dan Tengah seperti  Wakatobi, Raja Ampat, Selat Lembeh, Bunaken, Gili Trawangan, dan Bali. Objek-objek wisata lain yang banyak ditawarkan perusahaan-perusahaan yang berpartisipasi adalah Hawaii, Caribbean, Fiji dan beberapa negara di wilayah kepulauan Pasifik lainnya.

 

Untuk memaksimalkan upaya promosi Pariwisata, KJRI San Francisco mengundang Mrs. Griffith, warga negara AS, sebagai  resource person untuk menceritakan pengalamannya berwisata diving ke berbagai perairan di Indonesia kepada para pengunjung booth Indonesia. Selama dua hari kegiatan pameran, KJRI San Francisco telah membagikan juga berbagai promosi pariwisata Indonesia kepada sekitar 500 orang yang mengunjungi booth Indonesia.