Partisipasi Indonesia dalam Pameran Bay Area Travel and Adventure Show pada tanggal 18-19 Februari 2012 di Santa Clara

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

KJRI San Francisco telah berpartisipasi dalam pameran Bay Area Travel and Adventure Show pada tanggal 18-19 Februari 2012, bertempat di Santa Clara Convention Center, California. Pameran diikuti oleh , tourism boards dan tour operators dari berbagai wilayah di AS dan dunia  seperti Thailand, Filipina, Malaysia, China, Argentina, Jepang, Nepal, Barbados, Yunani, Inggris, Kanada, Australia, Israel, Turki, Fiji, Angola dan beberapa negara di Afrika serta  perusahaan penerbangan besar dunia termasuk Singapore Airlines.

 

Booth KJRI San Francisco dengan dekorasi khas Indonesia seperti kain tenun dari Sumatera, Kain Bali, Wayang Golek, memamerkan beberapa foto wisata bawah laut dan pemandangan alam di beberapa lokasi utama tujuan pariwisata serta membagikan berbagai macam brosur, pamflet, buku, CD & DVD, dsb. Material promosi tersebut diperoleh dari berbagai sumber, baik Pemri maupun pihak swasta, antara lain Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Pemerintah Daerah Belitung, Garuda Indonesia, Panorama Tour, Wakatobi, Bali Village, dll. Juga disediakan berbagai paket promosi wisata ke Indonesia dari Indo Promo, Rasa Sayang Tour, dan Balifornia Tour.

 

Untuk memaksimalkan upaya promosi Pariwisata, KJRI San Francisco mengundang Mr. & Mrs. Griffith, warga negara AS, sebagai  resource persons untuk menceritakan pengalaman mereka berwisata ke berbagai daerah di Indonesia serta menampilkan tarian tradisional Indonesia yang dipersembahkan oleh grup “Harsanari” dengan membawakan tari Jaipong dari Jawa Barat, tari Rantak & tari Piring dari Sumatera Barat. Grup Harsanari merupakan grup tari yang para anggotanya terdiri dari warga AS. Diperkirakan, booth Indonesia dikunjungi tidak kurang dari 700 orang.