Kunjungan Kerja ke Kota Eureka, 23 Maret 2012

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

KJRI San Francisco telah melakukan kunjungan ke kota Eureka yang berada di bagian utara Negara Bagian California pada tanggal 23 Maret 2012. Tujuan utama dari kunjungan tersebut adalah untuk mengetahui potensi kerjasama yang dapat dijajaki antara Indonesia dengan Eureka di berbagai bidang.
 
Konsul Jenderal RI San Francisco telah diterima oleh Mr. Frank Jager, Walikota Eureka dan   Mr. Mike Newman, City Council Member, di kantor Walikota Eureka. Mr. Jager dan Mr. Newman menerangkan perekonomian Eureka sebagian besar berasal dari ekspor kayu ke China. Industri manufaktur lainnya adalah pembuatan beer dan coklat. Konsul Jenderal RI menerangkan hubungan Indonesia – AS yang semakin baik dalam waktu beberapa tahun terakhir. Hubungan baik tersebut tidak hanya dalam sektor ekonomi, namun dalam berbagai sektor seperti pertahanan, pendidikan, dan kebudayaan. Hal tersebut sejalan dengan semangat Indonesia-AS “Comprehensive Partnership”.
 
Kemudian, Konsul Jenderal RI mengadakan business Luncheon yang dihadiri oleh pengurus dari The Greater Eureka Chamber of Commerce yaitu: Mr. J. Warren Hockaday, President/ CEO, Mr. Steve Allen, Eureka Regional Office Manager GHD, dan Mr. Greg Williston, Eureka Regional Manager SHN. Dalam pertemuan tersebut Mr. Hackaday menginformasikan bahwa Eureka merupakan tempat yang sangat baik untuk pengembangan kerjasama bidang pendidikan konservasi lingkungan dan pariwisata.