Kecelakaan Bus di Seattle, 24 September 2015

9/27/2015

 

?Kecelakaan antara Ride Duck Tour dan bus yang dicarter oleh North Seattle College di Jembatan Aurora, Seattle, Washington pada Kamis, 24 September 2015 telah menimbulkan 4 korban jiwa yang salah satu diantaranya adalah seorang mahasiswa Indonesia asal Jakarta bernama Privando Eduardus Putradanto (Ivan).  Diantara kurang lebih 41 orang korban luka-luka terdapat 4 mahasiswa Indonesia yang mengalami luka-luka yaitu Kenny Joshua asal Semarang (masih dalam perawatan intensif), Mazda Hutapea asal Surabaya (dalam kamar perawatan rumah sakit) serta Florencia Irena asal Jakarta dan Kelvin Christian asal Jakarta (keduanya mengalami luka ringan dan telah meninggalkan rumah sakit).

 
KJRI San Francisco telah mengirimkan perwakilan ke Seattle untuk bertemu keluarga korban dan berkoordinasi dengan pihak-pihak yang berwenang diantaranya Office of Foreign Mission San Francisco, North Seattle College, dan Kantor Walikota Seattle terkait penanganan korban, baik korban meninggal  maupun korban luka.
 
 
Sejauh ini, penanganan korban oleh otoritas setempat cukup baik. Pihak  sekolah melakukan pendampingan kepada keluarga korban, dan asosiasi hotel setempat menyediakan hotel bagi keluarga korban, utamanya korban meninggal. Sementara itu, pihak Kantor Walikota memberikan fasilitas penjemputan dan pengantaran keluarga korban yang baru tiba di Seattle. Pihak Kantor Walikota saat ini juga sedang mengusahakan pembiayaan pemulangan jenazah Ivan.
 
 
Saat ini keluarga alm. Ivan masih berada di Seattle menunggu pemulangan jenazah sesegera mungkin setelah surat-surat perjalanan selesai disiapkan. Selama menunggu kepulangan jenazah mereka disediakan penginapan di Hotel Marriot Waterfront yang ditanggung oleh pihak Asosiasi Hotel Seattle.