Informasi Penting

Selamat datang di pelayanan kekonsuleran KJRI San Francisco.

Alamat KJRI San Francisco:

1111 Columbus Avenue
San Francisco, CA 94133

Pelayanan di Loket Konsuler KJRI San Francisco buka setiap Senin-Jumat : 9:30 pagi – 1 siang.

Loket Konsuler tutup pada hari libur Federal Amerika Serikat dan hari libur Nasional Indonesia. Jadwal hari libur Indonesia dan AS dapat dilihat disini

KJRI San Francisco memberikan pelayanan kekonsuleran untuk Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di wilayah antara lain Northern California, Northern Nevada, Alaska, Idaho, Montana, Oregon, Washington dan Wyoming.

WNI yang memerlukan pelayanan kekonsuleran dan keimigrasian dipersilahkan datang langsung ke Loket Konsuler KJRI San Francisco dengan melengkapi dan menyerahkan seluruh persyaratan yang ditentukan.

WNI yang tidak dapat datang langsung ke Loket Konsuler KJRI San Francisco dapat mengirimkan dokumen melalui pos (kecuali permohonan paspor baru) yang ditujukan kepada:

Fungsi Konsuler

KJRI San Francisco

1111 Columbus Avenue

San Francisco. CA 94133

dengan melengkapi seluruh persyaratan yang ditentukan.

Setiap pengajuan pelayanan melalui pos HARUS dilengkapi dengan amplop berbayar yang telah dilengkapi dengan alamat tujuan (dengan tracking number) untuk pengembalian.

Setiap pengajuan pelayanan kekonsuleran harus dilengkapi dengan PASPOR.

Bukti ijin tinggal (visa AS yang masih berlaku atau permanent residence card) dan BUKTI DOMISILI (Non-Driver ID / Driver's License / Bank Statement / Utility Bills / Lease Agreement/ I-20 /Letter of Intent pelajar yang tinggal asrama) yang ASLI sesuai persyaratan harus dilampirkan. Apabila pemohon tidak dapat melampirkan dokumen asli, fotokopi bukti ijin tinggal dan bukti domisili harus dilegalisasi oleh notaris publik setempat.

Kerusakan / kehilangan / keterlambatan akibat pengiriman kembali dokumen melalui pos BUKAN merupakan tanggung jawab KJRI San Francisco.

Proses penyelesaian dokumen memerlukan waktu kurang lebih 3-5 hari kerja terhitung sejak persyaratan LENGKAP diterima oleh petugas loket. Proses penyelesaian dokumen yang dikirim melalui pos memerlukan waktu TAMBAHAN sampai dengan 5 hari kerja terhitung sejak berkas LENGKAP diterima oleh petugas KJRI San Francisco.​

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi Fungsi Konsuler KJRI San Francisco, melalui e-mail : konsuler@kjrisfo.net