Sosialisasi Indonesian Diaspora Network (IDN) Chapter Seattle

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

?Pada tanggal 5 Februari 2013 Dubes RI Washington D.C. beserta rombongan berkesempatan menghadiri acara pertemuan dengan masyarakat Indonesia, dalam rangka pembentukan Indonesia Diaspora Network (IDN) cabang Seattle, yang dihadiri oleh sekitar 40 orang diaspora Indonesia.

Dalam pembukaannya, Dubes RI Washington D.C. menyampaikan bahwa salah satu tujuan Kunjungan Kerja ke Seattle adalah ingin bertemu dengan para diaspora Indonesia yang berada di daerah Seattle dan sekitarnya. Kongres Diaspora di LA merupakan momen bersejarah karena merupakan pertemuan pertama kali Diaspora Indonesia. Dubes RI mengajak dispora Indonesia di Seattle untuk menghadiri Kongres Diaspora tahun 2013 yang akan diadakan di Jakarta.
 
Ibu Diah Darmawaty, salah seorang pengurus IDN USA, menyampaikan pemaparan tentah sejarah terbentuknya Diaspora Indonesia pada bulan Juli 2012 di Los Angeles. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat yang selama ini belum paham dapat mengikuti perkembangan terkini dari organisasi Diaspora Indonesia ini. Pertemuan berlangsung dengan diskusi dinamis diantara para diaspora. Hasil pertemuan antara lain menyepakati pembentukan formatur IDN cabang Seattle, yang nantinya akan bekerja untuk menentukan AD/ ART dan pengurus.