Sholat Idul Fitri 1434H dan Open House di Wisma Indonesia

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

?Pada hari Kamis, 8 Agustus 2013 KJRI San Francisco bekerja sama dengan Masyarakat Muslim di San Francisco Bay Area telah menyelenggarakan Sholat Idul Fitri di Golden Gate Room, Fort Mason Conference Center, San Francisco. Acara Solat Id dihadiri sekitar 300 masyarakat Muslim Indonesia yang bermukim di San Francisco Bay Area.

Acara diawali dengan sambutan Konjen RI San Francisco yang menyampaikan ucapan selamat hari Raya Idul Fitri kepada kaum muslimin di Bay Area yang telah berpuasa satu bulan lamanya demi meningkatkan iman dan takwa. Selain itu, Konjen RI mengajak hadirin untuk meningkatkan silaturahmi bukan saja dengan sesama kaum Muslim tapi juga dengan penganut agama lainnya. Sementara Ustad M. Yusuf Effendi dalam ceramahnya mengajak hadirin agar setelah berakhirnya bulan Ramadhan agar tetap menjaga fitrah dan selalu berusaha menjadi manusia yang lebih baik lagi.

 

Acara dilanjutkan denagan open house di Wisma Indonesia dalam rangka menyambut hari Raya Idul Fitri. Acara open house dihadiri sekitar 600 orang yang terdiri dari masyarakat Muslim Indonesia dan masyarakat Indonesia non Muslim serta tamu counterpart asing yang turut bersama-sama berbagi kebahagiaan merayakan hari kemenangan. Selama open house, hadirin disuguhi berbagai hidangan khas Lebaran di antaranya ketupat, opor ayam dan rendang.