Peringatan Detik-Detik Proklamasi Perkuat Rasa Cinta Tanah Air Masyarakat Indonesia

Masyarakat Indonesia di PNG, khususnya di sekitar wilayah Port Moresby antusias ikuti rangkaian Upacara Pengibaran Bendera dalam rangka Memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73, 17 Agustus 2018 di KBRI Port Moresby. Peringatan detik-detik proklamasi menjadi momen untuk meningkatkan rasa cinta tanah air, khususnya bagi masyarakat Indonesia yang merayakan HUT RI di luar negeri.

 Usai mengikuti upacara, masyarakat Indonesia menikmati acara ramah tamah yang dibuka dengan pemotongan tumpeng oleh Duta Besar RI Port Moresby sebagai tanda syukur pada HUT Kemerdekaan RI yang ke 73. Acara semakin meriah saat dilakukan pembagian hadiah bagi para pemenang pertandingan voli, dart dan gapleh yang telah diselenggarakan sejak beberapa minggu sebelumnya. Pada saat yang sama, cabang lomba khas 17-an bagi anak-anak mengundang keceriaan di lingkungan KBRI Port Moresby. 

 Selain masyarakat Indonesia, pada kesempatan ini hadir juga sejumlah warga negara PNG yang merupakan mitra kerja dan sahabat KBRI Port Moresby. Kehadiran para mitra kerja tersebut sekali lagi menegaskan kedekatan hubungan antara dua negara. ​