Menlu PNG Hadiri Resepsi Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73

​      ​​KBRI Port Moresby telah menyelenggarakan resepsi diplomatik yang bertempat di BallromHotel Stanley pada tanggal 23 Agustus 2018. Hadir khusus dalam kesempatan ini sebagaiGuest of Honour, Menteri Luar Negeri dan Perdagangan PNG, Hon. Rimbink Pato yang dalam sambutannya kembali menegaskan hubungan baik dua negara dan intensitas kerjasama yang terus meningkat berdasarkan prinsip saling menghormati dan saling menguntungkan. Pada kesempatan ini hadir pula Menteri Kepolisian PNG Hon. Jelta Wong dan sejumlah pejabat yang berasal dari Pemerintah PNG, APEC Authority, para Duta Besar negara sahabat dan korps diplomatik, kalangan swasta serta media dan jurnalis di PNG.

          Dalam sambutan Duta Besar RI Port Moresby menyampaikan Ucapan terima kasih atas dukungan PNG dan Solomon Islands serta negara sahabat lainnya atas terpilihnya Indonesia sebagai Anggota Tidak Tetap DK-PBB periode 2019-2020. Selain itu disampaikan pula hubungan bilateral RI – PNG yang semakin intensif melalui berbagai MoU dan kerja sama serta komitmen untuk mendorong peningkatan hubungan “beyond border issues". 

       Selama berjalannya acara, penampilan kesenian dari grup angklung dan band KBRI Port Moresby yang membawakan lagu “Your raise me up" dan “One Country"sukses mendulang sambutan dari hampir 120 undangan yang hadir. Selain itu tarian tradisional bujang ganong (Reog Ponorogo) yang dibawakan oleh staf KBRI juga menambah kekaguman tamu undangan atas kekayaan budaya Indonesia. Menjelang akhir acara, penampilan angklung dengan lagu Sajojo yang disertai tarian dari Ibu-Ibu Anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) KBRI Port Moresby berhasil mengajak para undangan untuk ikut serta menari dan memeriahkan suasana.