43 Pengusaha Asal Jepang Barat Ramaikan Trade Expo Indonesia 2018

Konsulat Jenderal RI Osaka dan Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) Osaka turut berpartisipasi pada penyelenggaraan Trade Expo Indonesia 2018 (TEI 2018). Pada TEI yang diselenggarakan untuk kali yang ke-33 tersebut, KJRI Osaka dan ITPC Osaka membawa 43 pengusaha dan perwakilan dari Prefektur Wakayama. Delegasi yang dipimpin langsung oleh Konsul Jenderal RI Osaka, Mirza Nurhidayat, turut serta pada rangkaian acara TEI 2018, yaitu pembukaan, business forum dan business matching.

Pada penyelenggaraan TEI 2018 ini, 1 (satu) perusahaan yang berasal dari Kochi, yaitu Toa Trading Co., Ltd. memperoleh penghargaan Primaduta sebagai salah satu buyer terbaik. Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan oleh Menteri Luar Negeri RI, Retno LP Marsudi, bersama Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita kepada Konsul Jenderal RI Osaka.

Selama penyelenggaraan mulai tanggal 24-28 Oktober 2018, Perwakilan RI Osaka mencatat transaksi sebesar US$ 75 ribu dan potensi transaksi sebesar US$ 2,3 juta dari pengusaha yang dibawa dengan mitranya di Indonesia.