Parahyangan Night Market 2.0

Pada tanggal 3 November kemarin bertempat di halaman Konsulat Jenderal RI Melbourne masyarakat komunitas pasundan bekerja sama dengan KJRI Melbourne telah mengadakan acara Parahyangan Night Market yang pada penyelenggaraannya tahun ini mengusung tema Parahyangan Night Market 2.0. Acara ini sendiri dihadiri lebih dari 300 pengunjung yang datang tidak hanya dari komunitas pasundan melainkan banyak dari komunitas-komunitas lain di wilayah Victoria ikut meramaikan acara pada hari itu. acara ini juga sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober dan Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November.


Acara dimulai pada pukul 16.00 waktu setempat diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diikuti oleh seluruh hadirin yang hadir dengan khidmat kemudian dilanjutkan dengan membacakan teks sumpah pemuda yang dipandu oleh Paskibraka KJRI Melbourne. Kang Rema sebagai Project Manager mengucapkan terima kasih kepda hadirin yang memeriahkan acara serta KJRI yang menyediakan tempat sehingga acara tersebut dapat terselenggara, senada dengan kang Rema sambutan kedua datang dari Ketua Paguyuban Pasundan yang akrab disapa Kang Cepi mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh hadirin dan KJRI yang sudah mendukung diadakannya acara. sambutan terakhir datang dari Konsul Jenderal RI yang sebelum memulai sambutan Konsul Jenderal meminta 1 menit untuk mengheningkan cipta atas musibah yang terjadi di Indonesia Pada sambutannya kali ini Konsul Jenderal RI untuk Victoria-Tasmania Spica A. Tutuhatunewa  meminta kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk selalu melestarikan kebudayaan dan tradisi Indonesia khususnya angklung.



Masuk ke acara inti yaitu Berpacu dalam Melodi yang diikuti ​3 Grup masing-masing terdiri dari 3 peserta yang diwakili oleh 3 generasi berbeda sehingga manambah keseruan acara, pada sela-sela kuis sang pembawa acara tak lupa selalu mengajak para hadirin untuk ikut menyanyi bersama. acara berakhir pada pukul 22.00 waktu setempat ng ditutup oleh penampilan-penampilan dari Band KJRI Melbourne.