Kegiatan Bimbingan Teknis Pengawasan Dan Penanganan Pelanggaran Pemilu Luar Negeri Tahun 2019 Melbourne Australia


Pada hari Selasa, 12 Maret 2019, Bawaslu RI beserta Panwaslu LN Melbourne, Sidney dan Perth telah dilakukan pembukaan kegiatan BIMTEK pengawasan dan penanganan pelanggaran pemilu tahun 2019. Pembukaan dibuka oleh sambutan Kosul Jenderal RI, Spica A. Tutuhatunewa dan dilanjuti oleh Anggota Bawaslu RI, Rahmat Bagja.

Kegiatan akan diisi dengan pemaparan-pemaparan hal-hal terkait pengawasan dan penanganan pelanggaran pemilu tahun 2019.



WhatsApp Image 2019-03-12 at 15.39.38.jpeg

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Anggota Bawaslu RI, Rahmat Bagja didampingi oleh Kasubag Hukum Administrasi Perundang-undangan Aspek Perlengkapan dan Keuangan, BHAKP, Kemlu, Oktorian Saleh Hakim. Penjelasan yang disampaikan diharapkan dapat memberikan pemahaman terhadap Panwaslu LN Melbourne, Sydney dan Perth yang hadir bahwa Pengawasan dan Penanganan Pelanggaran Pemilu di wilayah kerja masing-masing Panwaslu LN sangat penting dan menentukan kredibilitas penyelenggaraan Pemilu 2019.

Dengan kegiatan BIMTEK tersebut, diharapkan menjangkau seluas-luasnya pemahaman Panwaslu LN terhadap pentingnya penanganan pengawasan PEMILU 2019.
Daftar Pemilih Tetap Luar Negeri (DPT) dan Daftar Pemilih Khusus (DPK) pada wilayah Victoria dan Tasmania dapat dilihat pada link berikut:

https://daftar.ppln.melbourne/page/search.aspx,

 

Jalur Pengaduan Pelangaran Pemilu Luar Negeri Tahun 2019 wilayah Victoria dan Tasmania dapat dilakukan pada link berikut:

https://panwaslumelbourne.com/

 

“BERSAMA RAKYAT AWASI PEMILU, BERSAMA BAWASLU TEGAKKAN KEADILAN PEMILU”