Perayaan Natal dan Akhir Tahun Bersama KJRI Marseille

Menjelang Natal dan Tahun Baru 2019, KJRI Marseille kembali mengadakan acara ramah-tamah bagi warga Indonesia yang tinggal di Prancis Selatan dalam sebuah acara kebaktian dan perayaan natal  bersama Keluarga Kristen Oikumene Prancis Selatan (KKOPS) dan Temu Masyarakat Akhir Tahun 2018. Acara ini diselenggarakan pada hari Minggu 16 Desember 2018 yang bertempat di Ruang Serbaguna KJRI Marseille.

Kebaktian Natal yang dipimpin oleh Romo Asodo (rohaniwan Indonesia yang sedang menjalankan misi di Aix en Provence) ini diikuti oleh sekitar 30 orang. Sedangkan acara Temu Masyarakat Akhir Tahun dihadiri oleh sekitar 70 orang masyarakat Indonesia yang berdomisili di Marseille dan sekitarnya. Dalam acara ini, anak-anak secara antusias mendengarkan dongeng cerita rakyat Indonesia Timun Mas dan sekaligus mendapat kejutan kado yang telah disiapkan oleh Santa Klaus.

foto natal (2) 2018.jpg

Acara dilanjutkan dengan makan malam dan ramah tamah bersama warga Indonesia, termasuk para mahasiswa dan mahasiswi anggota Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di Marseille Provence-Alpes-Côte d'Azur. Selain makan malam bersama, acara ramah-tamah diselingi dengan persembahan lagu-lagu dan karaoke dari seluruh masyarakat. 


Marseille, Desember 2018​