Peluang Bisnis Bagi Pengusaha Indonesia di Saveurs du Monde

​KJRI Marseille ikut berpartisipasi di Saveurs du Monde / Festival Makanan dan Minuman Internasional bertempat di World Trade Center (WTC) Marseille Provence pada tanggal 26 November 2018. Kegiatan saveurs du monde ini diikuti sekitar 23 perwakilan asing dan instansi yang berada di Marseille dan dihadiri oleh ratusan tamu undangan eksklusif jaringan kerja WTC dan UC3AB (L'Union des Chambres de Commerce et des Clubs d'Affaire Bilateraux) yang terdiri dari kalangan bisnis, jurnalis, pengamat kuliner, dan kalangan lainnya.

Para peserta yang berpartisipasi menampilkan kuliner ciri-ciri khas negara masing-masing untuk diperkenalkan dan dipamerkan. Kegiatan ini dihadiri oleh peserta para Konsulat Jenderal yang berada di Marseille, antara lain Jerman, Italia, Turki, Madagaskar, Tunisia, Maroko, Aljazair, Kroasia, Amerika Serikat, Inggris, Lebanon, Jepang, Senegal, Mesir, termasuk Indonesia. Kegiatan ini memberikan kesempatan bagi para pengusaha Indonesia untuk mempromosikan produk-produk Indonesia kepada para pengusaha dan masyarakat Prancis bagian selatan.

Dalam kegiatan ini, stand KJRI Marseille menyuguhkan produk sate, lumpia, kopi, bir bintang serta minuman jahe yang dipersembahkan oleh Escupade dan Toko Bu Yati. Para pengusaha dan tokoh-tokoh pemerintah Marseille dan sekitarnya memadati stand Indonesia dengan mencicipi makanan dan minuman yang dihidangkan. Dalam kesempatan ini pula para pengunjung stand Indonesia lebih banyak mendapatkan informasi mengenai peluang berbisnis dengan Indonesia, khususnya di bidang investasi, perdagangan dan tentang obyek-obyek pariwisata yang menarik di Indonesia.


Marseille, November 2018