Diplomasi Ekonomi KJRI Marseille di depan KADIN Gard dan Occitanie

​Seminar tentang Potensi Ekonomi Indonesia di Nîmes Bekerjasama dengan Kadin Gard dan Occitane​


KJRI Marseille bekerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri (CCI) Gard dan CCI Occitane menyelenggarakan seminar ekonomi bertajuk 'Panorama des opportunités économiques d'Indonésie :commerce, investissement et tourism'. Acara seminar ini dilaksanakan pada tanggal 9 November 2018 yang lalu di Nîmes, Prancis bagian selatan, dengan tujuan mempromosikan potensi Indonesia dari berbagai segi, diantaranya perdagangan, pariwisata maupun investasi.

Seminar diikuti sekitar 60 peserta terdiri dari berbagai kalangan diantaranya Wakil CCI Gard, anggota CCI Occitane dan Gard, pengusaha Nîmes dan sekitarnya, serta kalangan akademisi. Dalam sambutannya, Konjen Asianto Sinambela menjelaskan mengenai perekonomian Indonesia, perdagangan Indonesia dan Perancis, pariwisata indonesia, potensi investasi, dan juga penjelasan mengenai ASEAN.

Kantor Walikota Nîmes Cécile Guillo menyambut baik seminar ini guna meningkatkan kerjasama KJRI Marseille dan CCI Nîmes.  Dalam paparan para narasumber seminar, Atase Perdagangan KBRI Paris Megawati, berbicara mengenai perdagangan Prancis-Indonesia, Wakil Kepala ITPC Barcelona, Junita Syartika, mengangkat topik mengenai berbagai produk unggulan serta kebijakan ekspor Indonesia, dan Deputi Direktur IIPC London Theopita Tampubolon membahas berbagai peluang investasi di Indonesia.