Filipina Menganugerahkan Order Of Sikatuna Rank Grand Cross (Datu) Kepada Dubes RI Untuk Filipina

​​​

Duta Besar RI untuk Filipina merangkap Republik Palau dan Republik Kepulauan Mashall, Letjen TNI (Purn) Johny J. Lumintang menerima penghargaan Order of Sikatuna rank Grand Cross (Datu) atau Grand Cross, Silver Distinction), yang merupakan penghargaan tertinggi Filipina kepada pejabat diplomatik negara sahabat di Istana Malacanang-Filipina pada 23 November 2017.

 

 

Presiden Duterte menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas kerja sama yang telah diberikan oleh Dubes RI selama penugasan di Filipina, termasuk dukungan atas keketuaan Filipina di ASEAN. Disampaikan pula kesiapan Filipina untuk lebih memperkuat kerja sama di berbagai bidang, serta menegaskan pentingnya keamanan perbatasan laut kedua negara untuk meningkatkan intensitas ekonomi dan perdagangan bilateral. Lebih lanjut disampaikan harapan atas dukungan Indonesia terhadap proses rehabilitasi dan rekonstruksi Kota Marawi saat ini.   

 

Penghargaan disampaikan saat farewell call Dubes RI kepada Presiden Filipina, Rodrigo Roa Duterte dan mendapat liputan luas dari media masa setempat, diantaranya Philippines Inquirer.net berjudul “PRRD confers Order of Sikatuna on outgoing Indonesian Ambassador" dan Siaran Pers Kantor Kepresidenan Filipina berjudul “President Duterte confers Order of Sikatuna on outgoing Indonesian Ambassador"


ooOPensosbudOoo