Sign In

Dalam rangka memperingati HUT RI ke-72, bertempat di Hotel Radisson Blu, Manama, KBRI Bahrain telah menyelenggarakan resepsi diplomatik pada tanggal 27 September 2017, pukul 19.00-21.00 waktu setempat. Resepsi diplomatik dihadiri oleh sekitar 200 tamu undangan yang berasal dari kalangan Pemerintah Bahrain, korps diplomatik, pengusaha setempat, akademisi, delegasi dari Kementerian Pariwisata, termasuk organisasi masyarakat dan tenaga profesional Indonesia yang tergabung dalam Persatuan Keluarga Indonesia Bahrain (PERKIBAR).

Hadir sebagai tamu kehormatan dari Pemerintah Bahrain yaitu Duta Besar Abdulla Abdullatif Abdulla, wakil Menteri Luar Negeri Kerajaan Bahrain dan beberapa pejabat pemerintahan lainnya. Sebagai pembuka acara, diperdengarkan lagu kebangsaan kedua negara yang dimainkan oleh Police Band Bahrain.  

 

Dubes RI dalam sambutannya menyampaikan antara lain: capaian/pertumbuhan ekonomi Indonesia di tengah-tengah krisis yang melanda sebagian dunia serta berbagai hasil pembangunan pemerintah Presiden Jokowi khususnya terkait infrastruktur.

 

Dengan potensi yang dimiliki, Dubes RI menekankan bahwa Indonesia merupakan mitra yang tepat bagi Bahrain untuk mengembangkan dan meningkatkan hubungan kerjasama bilateral di segala bidang. Disamping itu dalam pelaksanaan Trade Expo bulan Oktober 2017, KBRI Bahrain akan mendampingi sekitar 50 pengusaha Bahrain yang hadir pada pameran tersebut. Dubes juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas upaya Kerajaan Bahrain melindungi setiap Warga Negara Indonesia di Bahrain. Seusai penyampaian sambutan, Duta Besar RI bersama tamu kehormatan melakukan acara potong kue dan sesi foto bersama. 

 

Dalam rangka mempromosikan pariwisata dan budaya Indonesia khususnya bagi tamu asing, ditampilkan tarian selamat datang Panyembrana, Bali dan tari piring yang dibawakan oleh Tim tari Gastarana dari Bukittnggi, Sumatera Barat yang bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata. Selain itu sajian masakan dan makanan khas Indonesia serta penayangan video tempat-tempat pariwisata, berbagai kemajuan pembangunan dan profil beberapa industri strategis di Indonesia turut mewarnai kemeriahan resepsi diplomatik ini.

 

Sebagai bagian dari promosi Trade, Tourism and Investment (TTI) Indonesia, KBRI Bahrain membuka stand produk kopi dari PT. Daya Asasta Indonesia, salah satu pengusaha Indonesia dan membagikan gift bag kepada tamu undangan masing-masing berisikan brosur/DVD mengenai destinasi pariwisata, kuliner dan  informasi pameran.