Peringati HUT RI ke-70, KJRI Los Angeles Tanda Tangani Pakta Integritas

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70, KJRI Los Angeles menyelenggarakan Upacara Bendera pada hari Senin (17/8) di lapangan parkir gedung KJRI Los Angeles. Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Konsul Jenderal RI Los Angeles, Umar Hadi. Upacara diikuti dengan khidmat oleh segenap jajaran KJRI Los Angeles, serta sejumlah perwakilan masyarakat Indonesia di Los Angeles dan sekitarnya.
 
Pada rangkaian akhir agenda Upacara Bendera, dilakukan pula penandatanganan Pakta Integritas oleh seluruh jajaran KJRI Los Angeles. Menurut Konsul Jenderal RI di Los Angeles, Umar Hadi, penandatanganan Pakta Integritas tersebut merupakan wujud komitmen KJRI Los Angeles untuk mewujudkan zona integritas menuju pelayanan prima, wilayah bebas korupsi, dan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) di KJRI Los Angeles. Melalui penandatanganan Pakta Integritas tersebut, segenap jajaran KJRI Los Angeles menyatakan komitmennya untuk bersikap transparan, jujur, objektif, dan akuntabel dalam menjalankan tugasnya, tidak menerima pemberian apapun yang terkait dengan pemenuhan tanggung jawabnya, serta menghindari terjadinya pertentangan kepentingan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.
 
Sebagai tindak lanjut dari penandatanganan Pakta Integritas dan pencanangan Zona Integritas tersebut, akan dibentuk pula mekanisme pelaporan gratifikasi, pengaduan masyarakat, dan pengukuran kepuasan publik.
 
Penandatanganan Pakta Integritas tersebut juga merupakan bentuk dukungan KJRI Los Angeles terhadap program tata kelola pemerintahan yang baik Kementerian Luar Negeri, yang merupakan bagian dari program utama Kemlu. Komitmen Kemlu untuk mewujudkan good governance tersebut telah diwujudkan melalui penandatanganan Pakta Integritas pada bulan Desember 2014 oleh Menteri Luar Negeri RI dan para Pejabat Eselon I Kemlu yang mencanangkan pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi di Kemlu.
 
Rangkaian acara Upacara Bendera tersebut dilanjutkan dengan acara ramah tamah keluarga besar KJRI Los Angeles dengan masyarakat Indonesia, serta sesi foto bersama.​