Indonesian Night Celebration 2009 di Aurora, Colorado

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pada hari Sabtu, 22 Agustus 2009 malam, bertempat di North Middle School, Aurora, Colorado telah berlangsung acara Indonesian Night Celebration 2009 yang diselenggarakan oleh Mapalus USA, organisasi kemasyarakatan yang ada di Colorado.

 

Acara yang berlangsung sekitar tiga setengah jam (7.30 pm-11.00 pm), termasuk ramah tamah dan makan malam, diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-64 tahun 2009 dan HUT ke-1 Mapalus USA .

 

Sekitar 200 orang, yang terdiri dari warga masyarakat Indonesia yang bermukim di wilayah Colorado, warga setempat yang merupakan teman-teman warga Indonesia, dan sekitar 5 orang warga Indonesia yang tinggal di Wyoming, telah hadir dalam acara tersebut.

 

Acara malam itu diisi dengan tampilan musik kolintang, gamelan Jawa – ARCINDA, tari Merak, tari Pato-Pato (Manado), tari Tor Tor (Tapanuli), Fashion Show pakaian daerah, antara lain dari Jawa, Kalimantan, Toraja, Manado, Maluku. Hiburan lawak dan band yang membawakan lagu-lagu daerah, lagu Pop Indonesia maupun lagu-lagu Pop Barat telah meramaikan suasana malam itu.

 

Sambutan yang disampaikan oleh Ketua Panitia Indonesian Night Celebration 2009, Hamzah Sombolinggi dan juga Pembina Mapalus USA, Robert Mewengkang, intinya mengucapkan terima kasih atas kehadiran wakil dari KJRI Los Angeles, Konsul Magdalena F. Wowor Tompodung dan berharap agar kerjasama KJRI LA dengan masyarakat Indonesia di Colorado dapat berjalan baik.

 

Diharapkan juga agar kegiatan Malam Indonesia dalam rangka peringatan HUT RI ini dapat terlaksana kembali di tahun-tahun mendatang, karena acara ini merupakan wujud kebersamaan dan kesatuan masyarakat Indonesia, khususnya yang tinggal di Colorado dan sekitarnya.


 

Kepala Kanselerai/Konsul yang mewakili Konsul Jenderal RI – Los Angeles, dalam sambutannya antara lain mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Panitia Penyelenggara yang telah bekerja keras untuk mensukseskan acara Indonesian Night Celebration 2009 dan juga kepada warga masyarakat Indonesia yang telah berpartisipasi dalam pertandingan Golf, tarik tambang dan fun game lainnya yang diadakan pada tanggal 16 Agustus dan 21 Agustus 2009 lalu.

 

Selanjutnya Kepala Kanselerai juga menghimbau warga masyarakat Indonesia untuk bersatu-padu dalam mendukung program pembangunan dan memberikan kontribusi sesuai kemampuan masing-masing bagi peningkatan taraf hidup bangsa kita.

 

(KJRI-LA-RT)