Siaran Pers Pertemuan Konsul Jenderal RI dengan Permias

10/27/2014

 

KONSULAT JENDERAL REPUBLIK INDONESIA

LOS ANGELES, AMERIKA SERIKAT

+1 (213) 383 5126

www.kjri-la.net

 

SIARAN PERS

 

Fokus kepada studi, aktif bersosialisasi dengan masyarakat Indonesia lainnya, dan aktif bersosialisasi dengan komunitas yang sesuai dengan bidang keilmuannya. Demikian pesan-pesan yang disampaikan oleh Konsul Jenderal Umar Hadi saat bertemu dengan perwakilan Permias Los Angeles pada hari Sabtu (25/10) di KJRI Los Angeles. Setelah itu, lanjutnya, barulah mengembangkan networking dengan memperluas pergaulan dan sosialisasi melalui keikutsertaan pada sebanyak mungkin klub atau organisasi, tidak hanya di satu organisasi saja. Kegiatan-kegiatan yang bersifat volunteer juga dapat dimanfaatkan untuk memperluas jaringan dan bersilaturahmi. Selain itu, Umar Hadi juga mengharapkan peran serta dan partisipasi Permias dalam mendukung program kerja KJRI Los Angeles.

 

Umar Hadi yang baru memulai tugasnya sebagai Konsul Jenderal RI di Los Angeles pada tanggal 20 Oktober 2014, mengatakan bahwa KJRI Los Angeles tengah berupaya untuk memperbaiki kinerja dan pelayanannya. Kerja keras harus dilakukan untuk memastikan agar KJRI Los Angeles mendatangkan manfaat bagi masyarakat Indonesia yang ada di wilayah kerja maupun di tanah air. Kerja cermat diperlukan untuk memastikan agar KJRI dikelola secara tertib, efisien, dan bebas korupsi. Sementara, kerja sama harus dilakukan dengan seluruh komponen masyarakat termasuk dengan Permias sebagai generasi muda yang kaya akan ide dan inovasi.

 

Menanggapi hal tersebut, Permias menyampaikan sejumlah masukan terkait perbaikan kinerja KJRI Los Angeles, antara lain mengenai perbaikan sistem lapor diri yang saat ini dirasa masih belum user friendly dan belum berjalan sebagaimana mestinya.

 

Selain menyambut baik masukan tersebut, Umar Hadi kembali menyatakan harapannya kepada Permias untuk turut serta membantu mengembangkan sistem informasi dan teknologi yang lebih baik. Ini merupakan kesempatan yang sangat baik dan dapat dimanfaatkan untuk mengimplementasikan ilmu pengetahuan yang dimiliki. “Bisa saja dijadikan proyek tugas akhir,” ujar Umar Hadi. “Oleh karena itu, kami sangat mengharapkan keterlibatan mahasiswa,” tutupnya.

           

Los Angeles, 27 Oktober 2014

 

 

Untuk Informasi:

1.     Konsul Penerangan Sosial Budaya, Fiki Oktanio, +1 (213) 245 3597

2.     Konsul Muda Penerangan Sosial Budaya, Benny Kurnia Rahman, +1 (213) 995 7242