Konsul Jenderal RI di Los Angeles Jualan “Door to Door”

11/13/2014

?KONSULAT JENDERAL REPUBLIK INDONESIA

LOS ANGELES, AMERIKA SERIKAT

+1 (213) 383 5126

www.kjri-la.net

 

SIARAN PERS

 

?Konsul Jenderal RI di Los Angeles, Umar Hadi, memulai program jualan secara door-to-door dengan mendatangi importir-importir di Amerika Serikat. Kunjungan pertama dilakukan pada hari Rabu (12/11) ke Perusahaan Dream Apparel, salah satu importir garmen di wilayah Los Angeles, yang impornya dari  Indonesia mencapai  lebih dari  US$ 30 juta setahun.

 

Pada pertemuan itu Konjen Umar meminta agar importir tersebut untuk lebih memperbanyak barang yang dibeli dari Indonesia ataupun diproduksi di Indonesia. Umar Hadi juga menyampaikan bahwa Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Los Angeles selalu siap membantu  jika importir tersebut mengalami kendala dalam berbisnis dengan Indonesia.

 

Kita harus lebih proaktif dan jemput bola dalam upaya meningkatkan ekspor. Salah satunya adalah dengan mengetahui secara detail kendala yang dihadapi oleh importir atau perusahaan yang impor barang dari Indonesia” ujar Umar usai pertemuan.


Selain mengimpor produk-produk tekstil dari berbagai pabrik di Indonesia, Perusahaan Dream Apparel juga memiliki pabrik di Kabupaten Subang, Jawa Barat, yang mempekerjakan 1.700 karyawan. Saat ini pabrik tersebut sedang merencanakan untuk meningkatkan kapasitas produksinya untuk memenuhi permintaan dari beberapa jaringan toko besar seperti Wallmart, Target, JC Penny dan Nordstrom.

 

“Kita harus lebih banyak mengetahui hal-hal detail seperti ini agar Indonesia tidak kehilangan momentum. Kita juga harus dorong dan bantu mereka untuk mengembangkan produksinya di Indonesia sehingga dapat berdampak positif ke perekonomian Indonesia baik dari sisi ekspor maupun  lapangan  kerja” ujar Umar kembali menanggapi hal ini.

 
Program jualan dari pintu ke pintu merupakan salah satu program KJRI Los Angles dalam upaya meningkatkan ekspor ke Amerika Serikat.  Pada tahun 2013 total ekspor Indonesia  ke  Amerika  Serikat  mencapai  US$ 18,9 milyar, dengan sekitar  US$ 7,2 milyar  melalui wilayah kerja KJRI  Los Angeles

           

Los Angeles, 27 Oktober 2014

 

 

Untuk Informasi:


Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Los Angeles

3457 Wilshire Blvd, Los Angeles, CA 90010

Telp: +1 (213) 387-7041