Kehadiran Konjen RI Los Angeles pada Perayaan HUT ke-8 GMIM

10/27/2014

 

KONSULAT JENDERAL REPUBLIK INDONESIA

LOS ANGELES, AMERIKA SERIKAT

+1 (213) 383 5126

www.kjri-la.net

 

SIARAN PERS

 

Konjen RI LA: Kerja Keras, Kerja Cermat dan Kerja Sama untuk Semua

 

“Saya dan seluruh jajaran Konsulat Jenderal RI berkomitmen untuk bekerja keras, bekerja cermat, dan bekerjasama untuk melayani semua warga Indonesia dan kepentingan Indonesia di wilayah kerja,” kata Konsul Jenderal Umar Hadi pada acara perayaan HUT ke-8 Gereja Masehi International Minahasa (GMIM-USA) di Fontana, California Selatan, pada hari Minggu, 26 Oktober 2014.

 

Umar Hadi, yang baru memulai tugasnya sebagai Konsul Jenderal RI di Los Angeles pada tanggal 20 Oktober 2014, mengatakan bahwa kerja keras harus dilakukan untuk memastikan bahwa KJRI memiliki relevansi dan mendatangkan manfaat baik bagi masyarakat Indonesia di wilayah kerja maupun bagi 250 juta lebih rakyat Indonesia di tanah air. Kerja cermat diperlukan untuk memastikan bahwa KJRI dikelola secara tertib, efisien, dan bebas korupsi. Pengelolaan KJRI dengan baik dan bertanggungjawab adalah suatu keharusan, bukan pilihan. Good governance is a necessity, not an option. Sedangkan kerja sama antara KJRI dengan seluruh komponen masyarakat Indonesia, termasuk gereja-gereja Indonesia di wilayah kerja, harus didasari oleh semangat gotong royong dan kekeluargaan.

 

Selain memperkenalkan diri sebagai Konsul Jenderal yang baru, Umar Hadi juga menyampaikan ucapan selamat atas perayaan ulang tahun ke delapan GMIM-USA. Tekad GMIM-USA untuk menjadi gereja multi-kultural yang melayani jemaat-nya dan mendorong persatuan warga Indonesia sangat dihargai.

 

“Kerja sama yang erat antara KJRI dengan semua kelompok dan komunitas warga Indonesia, termasuk gereja-gereja warga Indonesia seperti GMIM-USA, harus terus dipelihara dan dikembangkan untuk kepentingan semua pihak,” tegas Umar Hadi.

 

Los Angeles, 26 Oktober 2014

 

 

Untuk Informasi:

1.    Konsul Penerangan Sosial Budaya, Fiki Oktanio, +1 (213) 245 3597

2.    Konsul Muda Penerangan Sosial Budaya, Benny Kurnia Rahman, +1 (213) 995 7242