Peringatan HUT ke-50 ASEAN di Lima, Perú

Wakil Menteri Luar Negeri Peru Hadiri acara peringatan HUT ke-50 ASEAN 
di Lima, Perú

Wakil Menteri Luar Negeri Peru, Duta Besar Néstor Popolizio, tegaskan arti penting ASEAN dan negara anggotanya bagi Peru dalam sambutannya pada acara peringatan  HUT ke-50 ASEAN yang dilaksanakan di Centro Cultura Inca Garcilaso, pada tanggal 11 Agustus yang lalu. Selain itu, Wamenlu Peru juga menyampaikan apresiasi atas  keberhasilan  ASEAN di kawasan Asia Tenggara. Wamenlu khususnya menekankan keberhasilan ASEAN dalam menciptakan perdamaian, keamanan dan stabilitas kawasan maupun dalam  mengintegrasikan Asia Tenggara sebagai salah satu kawasan dengan dengan tingkat pertumbuhan ekonomi tertinggi. 
Senada dengan Wamenlu Duta Besar Néstor Popolizio, Duta Besar Malaysia selaku Chairman ASEAN Committe in Lima (ACL) dalam pidato singkatnya menyampaikan komitmen ASEAN untuk memperkuat integrasi kawasan, semangat keatuan dalam keragaman bagi anggotanya serta menjalin kerjasama internasional dengan Peru dan Pacific Alliance. 
 
Acara dimeriahkan oleh Tarian dari Kedutaan Besar Indonesia, Malaysia dan Thailand. Tarian Rejang Dewa yang dipentaskan oleh grup tari binaan KBRI Lima mendapatkan apresiasi positif dari para undangan yang hadir.

Peringatan HUT ASEAN ke-50 tersebut berlangsung sederhana dan khidmat dengan dihadiri oleh sekitar 100 undangan dari kalangan pejabat pemerintah, anggota kongress, korps diplomatik, akademisi dan mitra kerja ACL. ​