Perayaan-Peringatan-HUT-Kemerdekaan--RI-ke-72-di-KBRI-Lima,-Peru-

HUT-RI.jpg

Semangat HUT RI ke-72 di Lima, Peru dirasakan oleh WNI dan Friends of Indonesia di Peru. Hal ini terlihat saat upacara peringatan HUT RI ke-72 di KBRI Lima, Peru. Upacara diikuti oleh seluruh staf KBRI Lima, Dharma Wanita Persatuan KBRI Lima, Friends of Indonesia (FOI) serta sejumlah WNI yang tinggal dan bekerja di Peru, khususnya di Lima.

Duta Besar RI dalam amanatnya menghimbau masyarakat Indonesia di Peru dan Bolivia  untuk menjaga hubungan baik antar Indonesia dengan kedua negara,  tetap menjaga nilai-nilai budaya Indonesia, sikap toleransi, persatuan dan kesatuan serta tetap bekerjasama demi terwujudnya bangsa dan negara Indonesia yang lebih adil, makmur, unggul dan bermartabat.

Upacara peringatan HUT RI ke-72 juga diisi dengan acara pemotongan tumpeng dan  kue ulang tahun HUT RI oleh Dubes RI  serta ramah tamah.

Acara ramah tamah di KBRI Lima diisi dengan berbagai tarian tradisonal Indonesia oleh WNI, staf dan keluarga besar KBRI Lima. Tari Tor tor dari Sumatera Utara, Ja'i dari NTT, dangdut, Poco poco dari Maluku hingga Sajojo dari tanah Papua mengobati rasa rindu WNI akan Indonesia dan membawa FOI mengelilingi Indonesia. (KBRI Lima)

 

 

​​