Perayaan Hari Raya Idul Fitri di Peru Diisi Dengan Ceramah Kesehatan

Dalam rangka merayakan hari raya Idul Fitri 1 syawal 1439 Hijriyah Ibu Duta Besar RI Lima telah mengadakan acara open house pada tanggal 16 juni 2018 bagi masyarakat Indonesia di Peru dan Bolivia.

Hadir dalam acara perayaan Idul Fitri tersebut sekitar 100 tamu undangan terdiri dari keluarga besar KBRI, diaspora/masyarakat Indonesia yang berprofesi sebagai rohaniwan, WNI ABK, WNI yang bekerja di sektor swasta, maupun friends of Indonesia.

Perayaan Idul Fitri tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena selain bersilaturahmi, open house diisi dengan acara nonton bareng pertandingan bola Peru vs Denmark dan juga ceramah kesehatan memanfaatkan kedatangan tamu Dr. Tono Djuwantono, dr., Sp.OG(K), M.Kes. dan Dr. Anita D. Anwar, dr.,Sp.OG(K) dengan judul kesehatan reproduksi dan deteksi dini kanker serviks. Antusiasme masyarakat selama ceramah terlihat dari interaktif dengan narasumber. Masyarakat dan diaspora yang hadir juga menggunakan kesempatan untuk melakukan konsultasi dengan kedua narasumber tentang berbagai isu kesehatan.

Setelah ceramah kesehatan, acara dilanjutkan dengan ramah tamah sambil mengobati rasa rindu akan hidangan menu khas lebaran seperti opor ayam, sambal goreng udang, asinan dan lontong sayur. Warga masyarakat tampak gembira menikmati hidangan setelah selama sebulan penuh menjalankan ibadah puasa. Friends of Indonesia yang hadir menyampaikan kekaguman akan indahnya toleransi dan keberagaman budaya Indonesia.

​Acara open house dan Halal Bihalal dalam rangka Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H berjalan lancar, hangat dan dalam suasana kekeluargaan. (KBRI Lima)