Bahasa dan Budaya Indonesia Menarik Perhatian Mahasiswa UNMSM Peru

Dalam rangka meningkatkan people to people contact Indonesia dan Peru, pada tanggal 8-9 Mei 2018 Indonesia yang diwakili oleh KBRI Lima berpartisipasi dalam kegiatan Pameran Pendidikan Internasional yang diselenggarakan oleh Universidad Nacional Mayor de San Marcos (UNMSM). Pameran diikuti oleh kurang lebih 19 peserta yang terdiri dari 10 perwakilan asing dan 9 lembaga pendidikan internasional.

 

Partisipasi Indonesia memberikan warna tersendiri dalam pameran ini karena Indonesia merupakan satu-satunya peserta yang tidak hanya menyajikan informasi terkait program beasiswa yang ditawarkan oleh pemerintah Indonesia namun juga menampilkan beragam koleksi budaya dan pengenalan bahasa Indonesia. Stand Indonesia dikunjungi oleh kurang lebih 150 orang mahasiswa yang menyampaikan ketertarikannya untuk mempelajari bahasa dan budaya Indonesia khususnya melalui program Darmasiswa dan kursus bahasa Indonesia di KBRI Lima.

 

Pada kesempatan yang sama Fungsi Pensosbud KBRI Lima juga memberikan presentasi kepada ±100 orang mahasiswa UNSM tentang Bhineka Tunggal Ika. Presentasi juga diisi dengan pemutaran video Wonderful Indonesia dan testimony salah satu penerima beasiswa Darmasiswa yang saat ini sedang menempuh pendidikan di Universitas Negeri Yogyakarta.

 

Ketertarikan para mahasiswa akan Indonesia terlihat dari banyaknya inquiries yang masuk pada berbagai media sosial dan email KBRI Lima setelah sosialisasi tersebut. (KBRI Lima)

​