Welcoming Program KBRI Kuwait dengan PMI Herbal Spa

KUAI KBRI Kuwait Gantosori Tanjung menerima piagam penghargaan dari Owner Herbal Spa Mr. Hussain Al-Nassar, disaksikan Atase Tenga Kerja KBRI Kuwait Alamsyah dan PMI.

 

Kuwait (19/11): KUAI KBRI Bapak Gantosori serta Atase Tenaga Kerja KBRI Kuwait, Bapak Alamsyah beserta wakil dari Kementerian Tenaga Kerja RI mengunjungi kantor pusat Herbal Spa di Reggae Provinsi Farwaniya. Kunjungan merupakan bagian dari Welcoming Program KBRI Kuwait bagi WNI yang baru tiba di Kuwait, yaitu untuk 34 WNI terapis yang bekerja untuk Herbal Spa.

Welcoming Program juga dihadiri oleh pemilik Herbal Spa, yaitu Mr. Hussain Al Nassar dan jajaran manajemen. Mr. Hussain Al Nassar menyampaikan apresiasi atas Welcoming Program KBRI Kuwait serta bantuan dalam proses rekrutmen professional spa therapist dari Indonesia. Herbal Spa memuji kinerja dan sikap dari staf dari Indonesia karena memiliki skill yang di atas staf dari negara lain serta selalu bersikap ramah. Dua hal ini merupakan elemen penting bagi bisnis jasa. Staf dari Indonesia juga relatif memerlukan pelatihan kerja yang jauh lebih cepat. Tipikal seperti ini membuat perusahaan berencana merekrut 200 tenaga kerja asal Indonesia tahun depan.

Menanggapi hal tersebut, KUAI KBRI Kuwait Bapak Gantosori mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Herbal Spa terhadap Tenaga kerja asal Indonesia. Di masa mendatang, rekrutmen ini diharapkan menjadi langkah awal meningkatkan jumlah tenaga kerja asal Indonesia khususnya tenaga terapis profesional.

Dalam sesi dialog dengan WNI staf Herbal Spa, KUAI KBRI Kuwait menekankan pesan agar mereka bekerja secara profesional dan bersikap baik guna menjaga nama baik bangsa dan negara. Atnaker juga menegaskan agar mereka menjaga komunikasi yang baik dengan manajemen perusahaan untuk menghindari terjadinya masalah atau menyelesaikan masalah dengan persuasive. Selain itu, KBRI Kuwait akan siap memberikan konsultasi dan pendampingan sesuai dengan aturan yang berlaku.

 

Foto Bersama dengan Pekerja Migran Indonesia (PMI) Herbal Spa, Jajaran staf KBRI Kuwait
dan jajaran Manajemen Herbal Spa setelah pertemuan terbatas.

Herbal Spa merupakan perusahaan chain spa mewah terbesar di Kuwait yang memiliki cabang di berbagai negara seperti Arab Saudi. Herbal Spa memiliki 25 cabang di Kuwait yang mempekerjakan sekitar 600 pegawai dari berbagai negara, terutama Sri Lanka, Viet Nam dan Filipina. Baru tahun 2018 ini, Herbal Spa mendatangkan tenaga professional therapists dari Indonesia, baik pria maupun wanita.

Acara di tutup dengan photo bersama PMI dengan jajaran manajemen Herbal Spa serta pihak KBRI Kuwait. Pada kesempatan tersebut Pihak KBRI Kuwait membagikan makan siang dengan menu Indonesia karena PMI yang baru datang rindu dengan masakan Indonesia.


-o0o-