Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke-90 di KBRI Kuwait

Kuwait (29/10): Menandai peringatan Sumpah Pemuda yang ke-90 dan sekaligus menjaga jiwa nasionalisme, pada hari Senin 29 Oktober 2018, KBRI Kuwait mengadakan upacara peringatan Sumpah Pemuda di Aula KBRI Kuwait.

Upacara tersebut dipimpin oleh KUAI KBRI Bapak Gantosori Tanjung sebagai komandan upacara serta dihadiri oleh seluruh jajaran staf KBRI Kuwait dan WNI baik perorangan maupun wakil organisasi masyarakat seperti Persatuan Perawat Nasional Indonesia-Kuwait (PPNI-K) dan PCI Nahdlatul Ulama-Kuwait. Upacara juga dihadiri oleh Bapak Wisnu E. Pratignyo dan Ibu Dyah L. Asmarani, pejabat Kementerian Luar Negeri RI yang sedang berada di Kuwait sebagai bagian dari tim narasumber Sosialisasi Pemilu 2019.

 

Jajaran staf KBRI Kuwait berfoto bersama dengan Bapak KUAI Gantosori Tanjung,

Bapak Wisnu E. Pratignyo dan Ibu Dyah L. Asmarani, pejabat Kementerian Luar Negeri RI.


Upacara diisi dengan pembacaan pesan-pesan persatuan bangsa oleh KUAI KBRI, sebagaimana tercantum dalam pidato Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Bapak Imam Nahrawi. Seluruh peserta upacara tampak khidmat mengikuti upacara dan bersemangat menyanyikan lagu-lagu nasional Indonesia bersama yang dibimbing oleh dirijen Ibu Devi Akhyar. Selesai upacara, seluruh panitia dan peserta beramah tamah sambil menikmati sajian favorit masyarakat Indonesia di Kuwait.

 

-o0o-