Spring Gathering, Suasana Hangat Para Duta Besar dan Top CEO di KBRI Kuwait

​​​​​

Kuwait City, Kuwait: Pada 22 Maret 2018, KBRI Kuwait menyelenggarakan Friendly Gathering between Ambassador and Private Sector sebagai engagement Indonesia dengan kalangan diplomatik serta pengusaha terkemuka Kuwait antara lain di bidang konstruksi, migas, retail dan ekspor-impor. Diplomatic corps yang hadir mencakup Duta Besar AS, Laos, Malaysia, Somalia dan Swiss serta diplomat fungsi ekonomi. Acara dilaksanakan dalam format informal dinner yang menyajikan makanan populer Indonesia dan menampilkan pertunjukan musik kontemporer-etnis.

Dalam welcoming remarks, Duta Besar RI-Kuwait Tatang Budie Utama Razak menyampaikan tujuan utama acara sebagai kesempatan berdiskusi mengenai perkembangan dan potensi ekonomi serta apresiasi atas kerja sama dan hubungan yang baik selama ini. Untuk itu, Duta Besar mengucapkan selamat melanjutkan tugas bagi Duta Besar negara sahabat yang akan segera mengakhiri tugasnya di Kuwait, yaitu Dubes Somalia Abdelkader Amin Sheik, Dubes Laos Phouenko Langsy, Dubes Malaysia Ahmad Rozian Abd Ghani, dan Dubes Swiss Aldo de Luca.


Lebih dari 200 orang hadir, termasuk Top CEOs perusahaan terkemuka di Kuwait. KBRI dan beberapa pengusaha melihat adanya potensi impor dari Indonesia yang dapat mendukung perkembangan konstruksi dan kinerja produksi material konstruksi. Selain itu, terdapat potensi impor bahan baku dan produk jadi dari Indonesia serta kerja sama produksi. Salah satu yang siap luncur adalah gerai produk herbal dari Indonesia, yaitu Al-Enezy.

Acara tersebut juga mendapat liputan luas dari kalangan media, baik dari Kuwait TV maupun media cetak seperti Al-Anba, Al-Qabas, Kuwait Times dan The Times Kuwait.