Pertemuan Akhir Tahun 2017 antara KBRI Kuwait-Ormas Indonesia di Kuwait

​Kuwait, 31 Desember 2017: Sebagai bentuk akuntabilitas publik, Duta Besar RI menyampaikan upaya diplomasi yang dilakukan oleh KBRI Kuwait sepanjang 2017. Pada intinya, porsi diplomasi Indonesia untuk pengembangan kerja sama ekonomi lebih diperbesar, khususnya setelah penurunan secara drastis jumlah kasus WNI bermasalah di Kuwait.

 

Di tahun 2017, tercatat beberapa capaian di bidang ekonomi seperti peningkatan jumlah kunjungan wisata dari Kuwait ke Indonesia, jumlah inquiries bisnis dan transaksi perdagangan. Bahkan, terjadi peningkatan kunjungan pengusaha kedua negara yang menandai semakin berkembangnya upaya ekspansi bisnis dan investasi baik Kuwait di Indonesia, maupun Indonesia ke Kuwait.

 

Untuk upaya diplomasi tahun 2018, “KBRI akan menindaklanjuti capaian 2017 dan terus menjajaki berbagai peluang peningkatan kerja sama yang dapat dimanfaatkan. Terlebih, RI dan Kuwait akan memperingati Golden Jubilee hubungan diplomatik pada 28 Februari 2018."

 

Perwakilan Organisasi Masyarakat Indonesia di Kuwait yang hadir menyampaikan apresiasi atas kegiatan KBRI Kuwait, khususnya yang melibatkan masyarakat Indonesia. Di tahun 2018, diusulkan untuk melanjutkan kegiatan tersebut dan dikembangkan kegiatan baru seperti pendidikan kebangsaan untuk anak-anak Indonesia dan layanan periksa kesehatan rutin oleh para perawat Indonesia di Kuwait untuk masyarakat Indonesia. Pertemuan ditutup dengan reminder Duta Besar RI agar kegiatan kemasyarakatan dimanfaatkan untuk membina persatuan di antara masyarakat Indonesia di Kuwait.