Pembinaan dan silaturahmi KBRI Kuwait di provinsi “terujung”

Jahra, Kuwait (24/11): Tim KBRI yang dipimpin oleh Atase Tenaga Kerja KBRI Kuwait Bapak Alamsyah melakukan kunjungan ke Provinsi Jahra, yang terletak di ujung barat laut Kuwait. Kunjungan kali ini merupakan program pertemuan pembinaan rutin KBRI Kuwait, sekaligus silaturahmi perkenalan dengan pejabat baru KBRI Kuwait di Fungsi Konsuler dan Fungsi Tata Usaha.

Pertemuan berjalan dengan sangat atraktif dan mendapatkan apresiasi dari 34 peserta undangan yang hadir mewakili komunitas perawat, pekerja oil and gas IPC serta pekerja konstruksi lainnya. Sebab, selain menjadi sarana menjaga silaturahmi dengan KBRI dan sesama WNI di perantauan khususnya di daerah Jahra, pertemuan juga menjadi kesempatan untuk berkonsultasi mengenai isu kekonsuleran dan ketenagakerjaan.

Tim KBRI berbagi informasi mengenai perkembangan layanan kekonsuleran dan ketenagakerjaan Indonesia. Selama beberapa bulan terakhir, WNI tenaga kerja profesional/formal yang bekerja di Kuwait cenderung bertambah, seperti perawat, terapis spa, teknisi otomotif dan pengemudi. Masyarakat diimbau saling mengingatkan untuk memanfaatkan layanan lapor diri online melalui www.peduliwni.kemlu.go.id yang sekaligus berguna untuk mengakses layanan konsuler lainnya.

Acara ditutup dengan doa dan foto bersama, serta dilanjutkan dengan santap malam yang disediakan oleh KBRI.

 

-o0o-