Sekitar 2000 WNI dan Orang Asing “tumpah ruah” di KBRI

Suasana semarak dan Gebyar Indonesia sangat terasa pada hari Jumat tanggal 27 Oktober 2017 dari pukul 3 sore hingga pukul 10 malam. Sekitar 2000 orang masyarakat Indonesia dan orang asing yang berada di Kuwait menghadiri Indonesian Day sebagai pesta rakyat dan pasar seni serta menikmati berbagai macam makanan khas Indonesia dan beragam barang-barang khas Indonesia yang ditampilkan dalam bazar. Suasana semakin meriah dengan tampilan berbagai pertunjukan anak-anak dan dewasa sebagai karya dari Diaspora Indonesia di Kuwait. Semakin malam, halaman KBRI semakin semarak dengan dilantunkannya lagu-lagu Indonesia yang sangat meriah khususnya dangdut yang dibawakan oleh group musik “Boil and friends” yang datang dari Sumedang, Jawa Barat.

 

Indonesian Day yang diselenggarakan atas kerjasama KBRI dengan Diaspora Indonesia di Kuwait merupakan kegiatan tahunan dan sebagai pesta rakyat Indonesia di Kuwait. Duta Besar RI untuk Kuwait, Tatang Razak dalam sambutannya menyampaikan dengan 4 huruf, S.T.M.J yaitu Syukur, kita bersyukur kehadirat Tuhan YME dimana masyarakat Indonesia di Kuwait dapat bersilaturahmi dan menikmati suasana Indonesia serasa di kampung halaman sendiri walaupun jauh di negeri orang. Terima kasih, Duta Besar menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang baik antara seluruh komponen masyarakat Indonesia yang tergabung dalam forum Diaspora yang secara konsisten ingin menampilkan Indonesia yang bermartabat di mata orang asing. Maaf, Duta Besar meminta maaf karena tempat yang kurang dapat menampung antusiasme masyarakat Indonesia yang datang ke KBRI dengan jumlah besar. Jangan menyia-nyiakan kebersamaan seluruh komponen masyarakat Indonesia di Kuwait untuk terus memupuk rasa persaudaraan dan persatuan Indonesia serta jangan terulang kembali perpecahan diantara masyarakat Indonesia di Kuwait yang pernah terjadi sebagai akibat dari PILPRES 2014 dan PILKADA 2016.

 

Masyarakat Indonesia menyatakan puas dengan kegiatan tersebut dan menyampaikan penghargaan serta terima kasih kepada KBRI. Forum Diaspora juga tidak menyangka kegiatan pesta rakyat yang untuk pertama kalinya diadakan di KBRI mendapat respon yang sangat luar biasa dari masyarakat Indonesia di Kuwait sehingga hasil penjualan dari bazar mencapai lebih dari setengah Milyard Rupiah dan ini merupakan angka tertinggi yang pernah dicapai oleh masyarakat Indonesia dalam kegiatan serupa.


ID - 3.jpg

ID - 4.jpg

ID - 5.jpg

ID - 6.jpg

ID - 7.jpg